Naomii Simbolon

Official Writer
2061


Yohanes 14:13-14 :" Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku , Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.  Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

Matius 11: 28: "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu."

Suatu pagi, ada seorang gadis yang sedang berjalan-jalan di halaman belakang rumahnya diantara pohon-pohon palem yang disinari oleh matahari yang indah.

Sambil memandangi pohon palemnya, dia lalu teringat akan sebuah buku yang dia baca - pagi sebelum dia berjalan-jalan, yaitu tentang "kumbang rakus sedang memakan pohon palem terkenal di Pasadena."

Sontak ingatan tersebut membuatnya kuatir dengan pohon palem miliknya, dia kuatir akan kumbang Pasadena yang muncul dari rumput di sekitar pohon palemnya dan akan memakan habis palemnya.

Dalam kekuatirannya, tiba-tiba dia mendengar suara yang berkata "Bicaralah padaku."

Beberapa kali kalimat yang sama ia dengar ketika dia sedang berjuang keras untuk menulis artikel beberapa minggu lalu. Hal itu membuat dia mulai berpikir, jangan-jangan suara itu diakibatkan karena otaknya masih bermasalah setelah mengalami stroke besar dan masalah medis lainnya yang sempat mengancam dia dalam setahun terakhir.

"Mungkin saya mengalami banyak kerusakan yang saya tidak sadari," pikirnya

Tetapi kemudian dia pun lalu menyadari bahwa itu adalah Tuhan yang sedang mencoba mencari perhatiannya untuk mulai berdoa dan bicara pada Tuhan.

Kedengarannya sangat kekanak-kanakan jika harus berbicara kepada Tuhan mengenai kekuatiran soal pohon palem dan serangga bukan? Tetapi sang gadis tersebut melakukannya.

Dia menjelaskan kekuatirannya kepada Tuhan dan meminta Tuhan merawat pohon-pohon palemnya dari serangga. Hebat!

Lalu, dia mulai merasa damai sejahtera dan timbullah rasa percaya bahwa Yesus  akan melakukannya baginya, merawat pohon-pohonnya seperti yang dikatakanNya di Yohanes 14:13-14.

Sering sekali, dalam hidup ini, kita merasa tidak perlu untuk bicara kepada Tuhan soal hal-hal kecil yang menimpa kita.

Gadis tersebut juga tadinya berpikir demikian. Menceritakan dan menjelaskan soal pohon dan serangga adalah hal yang nggak penting dan menghabiskan waktu Tuhan mengingat Dia mempunyai banyak hal penting yang harus diurus, tetapi nyatanya Tuhan justru ingin kita terbuka dan menceritakan apapun kepada Dia.

Itu karena Dia sangat mengasihi kita dan Dia ingin bicara kepada kita setiap hari.

Dia ingin kita menyadari betapa pentingnya Dia sehingga kita perlu mengklaim kekuatan Dia dalam segala aspek kehidupan kita juga mengkaitkan Dia dalam segala hal, sehingga kita menemukan kepuasan yang tidak bisa diberikan oleh siapapun.

Cobalah untuk terus bicara kepadaNya, bahkan ketika harus memilih baju di lemari untuk wawancara atau ke kantor, bertanyalah kepadaNya. Hal yang kita pikir kecil jika kita ikut sertakan Yesus, maka akan berpengaruh besar dalam keseharian kita dan kita pun semakin intim denganNya.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Mitra Banner Maret Week 3