Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
633


Penulis Greg dan Shannon Ethridge memiliki sebuah pesan untuk para wanita, bahwa kamu berhak memiliki sebuah pernikahan yang selalu kamu impikan.

Apakah pernikahan kamu saat ini adalah yang terbaik yang pernah ada, atau justru sedang butuh sebuah perbaikan?

Shannon menyarankan bahwa prinsip-prinsip ini akan memperbaiki hubungan kamu. Bahkan untuk pernikahan yang sedang bermasalah sekalipun dibutuhkan sebuah kerja keras.

Sering banget ketika api cinta mulai meredup di dalam rumah, wanita sangat cenderung menyalahkan suami karena  suami semakin dingin.

Dan kata Shannon bahwa wanita ikut andil melakukan kesalahan saat pria menjadi dingin kepada kita.

Bukan karena cinta kita sudah mati, tetapi karena suami sudah menutup diri secara emosional karena cara istrinya memperlakukannya.

Di dalam buku baru mereka 'Every Woman’s Marriage' Shannon dan suaminya membahas sebuah masalah yang umum yang menyebabkan suami menjadi dingin dalam sebuah pernikahan.

Berikut pola-pola yang istri bisa ketahui agar kamu mampu mencari tahu langkah-langkah apa yang harus diambil untuk menyalakan kembali gairah dalam hubungan pernikahanmu :

Rahasia #1 : Suamimu nggak bisa memenuhi semua kebutuhan emosionalmu

Sering kali penulis mengatakan bahwa suami akan menarik diri mereka dari pasangannya karena pasangan  terlalu banyak menuntutnya untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Ketika dia nggak bisa memenuhi harapannya, dia akan merasa seperti gagal dan menjauh darinya.

Shannon dan Greg, yang sudah menikah selama 16 tahun mengalami hal ini dalam pernikahan mereka. Setelah tujuh tahun menikah, Shannon sangat tidak bahagia.

"Ini membuat saya bergidik ketika mengingat kembali ke masa itu," ungkap Shannon. Maksudnya adalah memikirkan untuk  meninggalkan pasangannya dan kedua anaknya yang masih sangat muda.

Pasangan ini bahkan sudah mencapai titik puncak mereka ketika Shannon suatu hari bicara ke Greg "Kamu sama sekali nggak bisa memenuhi kebutuhan emosionalku!"

Dan Greg menjawab bahwa kebutuhan emosional Shannon tidak akan bisa dipenuhi sekalipun semua pria di Dallas berbaris di depan pintu untuk Shannon. Bahkan katanya "sampai akhirnya kamu melihat kepada Tuhan yang mampu memuaskan kebutuhan emosional kamu, maka nggak ada yang bisa saya atau orang lain di planet ini lakukan untuk memuaskan kamu."

Tanggapan suaminya mungkin kedengarannya kasar, tapi itulah yang perlu didengarkan oleh Shannon. Seperti yang sering terjadi dalam sebuah pernikahan dimana istri sering sekali menempatkan beban besar pada suaminya. Kerap juga, perempuan mengharapkan suami mereka mencari tahu apa kebutuhan mereka, dan suami harus memenuhinya.

Semua orang di bumi ini pasti akan menyerah jika berada di bawah tekanan. Nggak ada manusia yang bisa memberikan semua hal yang kita butuhkan kecuali Allah.

Melalui bantuan seorang konselor, Shannon akhirnya pulih dari luka masa lalunya dan belajar gimana mengijinkan Tuhan memenuhi kebutuhan emosionalnya, dan kini diapun mendorong perempuan lain untuk melakukan hal yang sama.

Rahasia #2 : Suami kamu memiliki sebuah kebutuhan emosional yang sama pentingnya dengan kebutuhan kamu sendiri

Ini juga penting kita ketahui, bahwa wanita bukanlah satu-satunya orang yang memiliki kebutuhan emosional, namun pria juga demikian.

Sering sekali , wanita merasa bahwa ketika suami nggak bisa memenuhi kebutuhan mereka, maka itu adalah hal yang paling menyakitkan.

Akhirnya hal ini bikin sebagian besar suami menjauh karena merasa nggak dihormati.

Wanita perlu menyadari bahwa jika dia berbicara kepada sahabatnya, menggunakan caranya berbicara kepada suaminya, maka dia akan segera kehilangan teman-teman itu dalam waktu yang cepat.

"Di tempat kerja dan bahkan bersama anak-anak, saya selalu mencoba berbicara dengan baik. Namun ketika bersama suami, entah mengapa saya selalu mengharapkan dia menenuhi semua kebutuhan itu dan menjadi sasaran kemarahan saya," ungkap Shannon.  Dan itu sangat tidak adil bagi pria bukan?

Kebutuhan lain yang dimiliki oleh pria selain seks dan rasa hormat adalah melihat istri mereka bahagia.

Jadi, sangat penting bagi wanita untuk menyadari bahwa bagi suami, ketidakbahagiaan istri dalam hubungan adalah hal yang paling menghancurkan di dunia. Dia merasa bahwa istrinya adalah sumber kebahagiaannya. Ketika dia nggak bahagia, maka suami akan merasa sangat gagal.

Itulah 2 rahasia penting yang wanita wajib ketahui jika kita menginginkan pernikahan impian kita menjadi nyata sekarang juga! Ayo, saya merasa itu tidak mudah tetapi kita sanggup menjadi istri yang pulih dan jadi berkat buat pasangan serta wanita lainnya.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7192

Gempa Lombok