Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
277


Ketika kita bekerja disebuah perusahaan yang besar, sering sekali kita merasa minder dan merasa bukan apa-apa, ibarat ikan kecil di kolam yang besar.

Terlepas dari upaya terbaik yang kita lakukan, tetap saja kita merasa perkembangan karir kita sangat lambat. Hal itu mungkin karena kita bersaing dengan banyak orang untuk sebuah posisi terbesar dan menampilkan bakat yang terbaik kepada perusahaan. Tampaknya ini adalah perjuangan yang berat, tetapi satu hal bahwa kita tidak akan pernah bisa mendapatkan promosi apapun jika kita tidak berani untuk terus mencoba berjuang dan bersaing secara sehat

Menjadi sukses di jalur karir yang sekarang tentunya membutuhkan waktu dan juga kesabaran.

Selain itu kita juga perlu mengembangkan kreativitas kita untuk menyelesaikan tugas atau proyek yang diberikan oleh atasan sekalipun itu sebuah tantangan. Meskipun mungkin kita mengerjakan tugas yang sama setiap hari, kita perlu membuktikan nilai yang berbeda dan jauh lebih baik dari pada orang lain.

Bersaing itu tidak mudah, tetapi kita tidak boleh menyerah apalagi harus kuatir serta memutuskan cara yang instan dan tidak sehat.

Rata-rata karyawan sangat menginginkan sebuah promosi dalam karirnya di sebuah perusahaan. Tidak perduli berapa gaji yang masuk ke rekening kita tiap bulan, namun yang jelas, tidak seorangpun yang tahan dengan status jabatan, pekerjaan yang sama selama bertahun-tahun. Apalagi kalau kamu hanya karyawan biasa.

Nah, saatnya melangkah ke depan dan naik tinggi melebihi dari apa yang kita harapkan. Ayo tunjukkan ambisi kita dan dapatkan promosi dengan strategi ini:

1. Tempatkan diri kita dalam hubungan yang baik dengan atasan.

Jika atasan kita tidak mengetahui akan keberadaan diri kita, maka mereka tidak akan bisa membela atau merekomendasikan kita untuk sebuah terbosan.

Itu sebabnya, sebagai karyawan kita perlu sekali membangun hubungan yang baik dengan manager kita. Mengenalinya dengan dekat dan membiarkan dia mengenali siapa kita, bakat kita dan lain sebagainya.

Hal ini bukan berarti kita cari muka ya! Tetapi bagaimana kita mampu bersikap agar hubungan baik tanpa saling membatasi diri satu sama lain.

Ketika atasan kita mengenali siapa kita dengan baik, maka tidak sungkan baginya untuk merekomendasikan atau mempromosikan kita untuk sebuah pekerjaan sesuai dengan sikap atau bakat kita.

2. Tawarkan diri kita kepada atasan agar diberi pekerjaan yang menantang

Kita tidak akan pernah bisa maju dan bertumbuh kalau hanya duduk dan diam mengerjakan tanggung jawab kita saja. Itu artinya kita terjebak di zona nyaman.

Tidak ada salahnya menawarkan diri dan meminta atasan kita untuk mempercayakan sebuah pekerjaan atau tanggung jawab yang lebih menantang. Tetapi pastikan bahwa kita memberi hasil dengan kualitas yang tinggi ya!

3. Telusuri pekerjaan yang kita kerjakan sudah sejauh apa dan bagaimana.

Jika kita bekerja di sebuah perusahaan, dan kita mengerjakan sesuatu dengan hasil yang baik, maka berinisiatiflah untuk mendokumentasikannya.

Jadi hal itu bisa menjadi alasan juga lho, mengapa kita perlu dipromosikan lebih tinggi lagi.

4. Luangkan waktu bersama teman-teman kantor

Memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja nggak cuma bikin pekerjaan kita terasa menyenangkan, tetapi ini juga bisa membantu kita untuk membangun sebuah kolaborasi.

Dalam kolaborasi inilah kita bisa menunjukkan keberanian kita untuk maju dan memimpin.

5. Hargai waktu

Ketika kita menghargai waktu kita dengan baik, itu artinya kita sedang menunjukkan atasan bahwa kita juga menghargai waktu perusahaan.

Tetap terorganisir dan kembangkan waktu dan alur kerja harian kita di kantor.

Manager biasanya akan lebih cenderung memberikan kita peluang yang lebih besar jika dia melihat kita efesien. Berani bertanya kepada atasan soal langkah apa yang kita bisa ambil agar proyek bisa lancar, dan terbuka untuk memperhatikan dan memaksimalkan waktu yang kita punya.

6. Pikirkan gambaran besar soal masalah dan perusahaan ke depan

Cari tahu masalah apa yang bisa kita bantu atasi. Ketika atasan kita tahu bahwa kita memiliki inisiatif untuk memecahkan sebuah masalah dalam perusahaan yang dia juga pikirkan, maka itu artinya kita sedang menunjukkan bahwa visi kita jauh lebih besar dan melampaui tanggung jawab yang diberikan perusahaan.

7. Tetaplah bersikap profesional

Kita mungkin pernah mendengar bahwa pakaian yang kita pakai mencerminkan pekerjaan yang kita inginkan bukan yang kita miliki.

Jadi tetaplah bersikap profesional, hindari gosip dan kecerobohan. Jika kita bertindak seperti seorang pemimpin, maka kemungkinan besar, kita akan diperlakukan seperti seorang pemimpin.

Pernah dengar istilah Kairos? Yap, itu artinya waktu Tuhan. Sebuah waktu Tuhan tidak akan pernah terjadi dalam hidup kita, jika kita tidak siap dan memiliki kapasitas untuk menerima itu.

Jadi, selain melakukan 7 strategi di atas, kita perlu terus meningkatkan kapasitas diri kita dan mengembangkan banyak hal dalam diri kita yang berhubungan dengan pekerjaan atau promosi yang kita harapkan. Lalu, berdoalah senantiasa, agar Tuhan terus menyertaimu.

Sumber : firstthing/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7193

Gempa Lombok