Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
797


Inspirasi bisa datang dimana pun dan kapan pun. Kadang ia datang ketika kita sedang berada di angkutan umum, kadang ketika kita bertemu dengan bapak tua dengan ceritanya yang pantang menyerah untuk tetap bekerja di usianya yang sudah tidak lagi muda.

Ada pula banyak orang-orang ternama yang bahkan setelah kepergiannya pun, tetap menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Sebut saja nama Steve jobs.

Tapi satu hal yang perlu kita ketahui adalah tidak perlu menjadi besar untuk menjadi sebuah sumber inspirasi. Ketika kita melakukan sesuatu dengan tulus dan mencintai hal yang dikerjakan, maka tanpa sadar perasaan tersebut menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.

Dalam kehidupan ini, salah satu keinginan kita adalah menjadi pribadi yang berguna bagi orang sekitar. Salah satunya adalah dengan cara ketika mereka melihat, mengenal dan mengetahui kita, hati mereka akan tergerak untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih baik. Lantas, bagaimanakah agar kita bisa menjadi sumber inspirasi yang positif?

1. Mengerjakan hal sesuai dengan passion

Seperti diungkapkan diatas tadi, orang yang inspiratif punya sebuah kekuatan yang mampu mempengaruhi orang lain. Mungkin kita bisa menjadikan setiap perkataan yang keluar dari mulut kita ini dengan kata-kata yang penuh inspiratif, tetapi percayalah kalau tidak ada hal lain yang bisa jauh lebih menginspirasi saat kita menaruh passion kita terhadap hal yang kita kerjakan.

Sebuah kutipan mengungkapkan bahwa, "If you really want to inspire others to do something then this 'something' should be a big part of your life." Orang lain menjadikan kita sebagai sumber inspirasi karena kita benar-benar mengetahui apa yang kita kerjakan dan menaruh hati kita kepada pekerjaan tersebut. Kita bisa menginspirasi orang lain ketika segala perkataan kita telah tercermin dalam kehidupan pribadi kita.

Baca juga: Oversharing Salah Nggak Sih? Berikut Adalah 5 Alasan Mengapa Orang melakukannya (Part 1)

2.  Mengubah kualitas hidup kita

Mereka yang menginspirasi adalah orang-orang yang melakukan perubahan dan mengambil tindakan nyata. Masih ingat tentang seorang bapak tua yang berprofesi sebagai seorang tukang becak yang setiap malamnya ia akan memperbaiki jalan-jalan yang berlubang?

Apakah bapak tersebut merupakan pemimpin yang besar? Bukan. Dirinya melakukan sebuah tindakan yang tulus, tidak banyak mengeluh. Ketika ia melihat permasalahannya adalah jalanan yang rusak, ia langsung mencari solusi dan mengerjakan hal tersebut sendirian.Kisah bapak ini menjadi viral, banyak orang terketuk hatinya. Ia telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Setiap keputusan dan sikap hidup yang kita ambil dapat menjadi dampak bagi orang lain. Mereka yang menginspirasi tidak perlu banyak pengikut, melainkan mereka yang berhasil memberikan pengaruh positif sehingga dengan sukarela banyak orang mengikuti hal yang kita kerjakan.

3. Kasih dapat menjadikan kita sebagai sumber inspirasi

Kepedulian dan belas kasih dapat mengubah kehidupan banyak orang. Ketika kita menjalani sebuah kehidupan yang penuh kasih, maka orang banyak akan melihat kita sebagai pribadi yang positif. Kolose 3:14, "Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Membangun hubungan dengan kasih bisa menjadikan kita sebagai teladan bagi orang lain.

Tuhan menginginkan satu hal dari setiap pribadi kita: Dia ingin kasih kita diwujudkan dalam ketaatan agar kita dapat menjadi terangNya bagi orang-orang disekitar kita. Meskipun kasih dan ketaatan yang kita berikan kepada Tuhan seringkali tidak layak untuk diberikan kepada Tuhan, namun kasih Tuhan telah memelihara kita, memberkati dan memampukan kita untuk menjadi terang yang akan menginspirasi bagi banyak orang.

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:48:01

apakah saya bisa membawa suami dan anak- anak saya.. more..

0 Answer

Helen Ho 18 May 2019 - 23:39:20

Bebas dari utang dan kartu kredit

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20