Meski Minoritas, Pendeta di Jawa Timur Ini Justru Minta Umat Kristen Lakukan Hal Berikut!

Meski Minoritas, Pendeta di Jawa Timur Ini Justru Minta Umat Kristen Lakukan Hal Berikut!

Budhi Marpaung Official Writer
4780

Walaupun di Indonesia jumlah penganut agama Kristen lebih sedikit daripada jumlah penganut agama Islam, tetapi salah seorang pendeta di Jawa Timur justru menyerukan agar umat Kristen di seluruh penjuru nusantara membuang jauh-jauh perasaan yang membuat diri mereka gemetar. Pasalnya, Islam bukanlah agama teroris.      

“Kita buang ketakutan itu. Mari umat Kristen, keluar dan berbaur dengan masyarakat,” ujar Pdt. Kristianto dalam acara Sarasehan tentang Intoleransi yang digelar di Gereja Kristen Jawa Wetan (GKJW) Kota Probolinggo, Minggu (26/5/2018).


(Ilustrasi / Sumber: geotimes.co.id)

Kristianto menyatakan umat Kristen sudah seharusnya berkumpul dan bergaul dengan siapa saja tanpa memandang agama dan suku. Bukan itu saja, ia sangat mendorong gereja-gereja untuk peduli dengan orang-orang yang belum beruntung tanpa melihat atribut melekat di diri mereka.

Satu yang menjadi pengharapan, ungkap Kristanto bahwa gereja-gereja di Indonesia menjadi pewaris kebhinnekaan.

Baca Juga: Pendeta ini Akui Gereja di Indonesia Belum Sepenuhnya Menjawab Kebutuhan Anak-anak

Seperti diketahui, tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur menjadi target aksi terorisme yang diduga dilakukan oleh satu keluarga pada Minggu (13/5/2018). Total ada lebih dari 20 jiwa yang dinyatakan tewas.

Beberapa oknum tak bertanggung jawab menilai bahwa sejumlah aksi terorisme yang terjadi di sejumlah gereja dan markas kepolisian adalah rekayasa. Aparat berwajib pun membantah dan menindak tegas orang-orang yang menyebarkan berita bohong ini.

Sumber : jatimtimes.com, kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami