Pendeta Ini Minta Sumbangan Karena Ia Merasa Tuhan Suruh Dia Beli Pesawat Jet Pribadi Baru

Pendeta Ini Minta Sumbangan Karena Ia Merasa Tuhan Suruh Dia Beli Pesawat Jet Pribadi Baru

Puji Astuti Official Writer
5138

Kontoversi mengenai gaya hidup mewah dari para hamba Tuhan Amerika kembali muncul setelah seorang televangelis bernama Jesse Duplantis meminta sumbangan untuk membeli pesawat jet pribadi senilai 54 juta dolar. Duplantis mengaku bahwa dia mendengar suara Tuhan agar membeli pesawat jet terbaru jenis Falcon 7X.

“Kami percaya kepada Tuhan untuk Falcon 7X terbaru kami jadi kami bisa kemanapun di dunia ini, hanya satu kali berhenti,” demikian ungkap Duplantis dalam video edisi This Week With Jesse pada 21 Mei 2018 lalu.

Ia pun menceritakan bahwa dia sudah memiliki tiga pesawat jet berbeda dan menggunakan semua itu untuk Tuhan Yesus Kristus. Ia pun menolak pendapat banyak orang bahwa seorang pendeta tidak perlu punya pesawat jet.

“Saya sangat percaya bahwa para pendeta harus memiliki dan menggunakan  setiap cara, setiap kesempatan yang ada, untuk membawa Injil diberitakan kepada dunia,” demikian alasan yang diberikannya.

Baca juga :
Pendeta Abraham Moses, Penginjilan Itu Wajib Bagi Pengikut Kristus
Mengejutkan, Benny Hinn Mengakui Dirinya Salah Dalam Pengajaran Mengenai Injil Kemakmuran

Ia juga percaya bahwa Yesus akan melakukan hal yang sama jika Dia hidup di jaman ini. 
“…Saya sangat percya jika Yesus secara fisik hidup di bumi hari ini, Dia tidak akan naik keledai. Coba pikirkan sebentar. Dia akan naik pesawat memberitakan Injil ke seluruh dunia,” tambahnya.

Video Duplantis ini mendapatkan banyak kritikan hingga akhirnya video tersebut tidak ditayangkan lagi. Namun hal itu tidak menghentikan banyaknya kritikan atas pernyataan yang ia buat.

Jesse Duplantis bukanlah satu-satunya yang meminta pendukungnya untuk menyumbang demi membeli pesawat jet pribadi. Pada awal tahun 2018 ini, penginjil Kenneth Copeland membeli pesawat jet Gulfstream V dari actor dan penulis lagu gospel Tyler Perry. Copeland mengaku membeli pesawat bekas Perry itu tanpa hutang. Selain mereka berdua, ada juga nama-nama seperti Benny Hinn, Frederick KC Price, Creflo Dollar dan Joyce Meyer sebagai deretan pendeta yang memiliki pesawat jet pribadi.

Apa pendapat kamu tentang hal ini? Apakah pendeta boleh memiliki gaya hidup mewah atau harus hidup sederhana saja? 

Sumber : Christianpost.com

Ikuti Kami