Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1905


Yesus telah memperingatkan kalau kita punya musuh yang kerap menganggu nilai kita sebagai anakNya. Musuh tersebut seringkali berbisik, "Kamu tidak berarti apapun, tidak bernilai. Kamu tidak cantik, tidak cukup pintar."

Setiap harinya, kita banyak menghabiskan waktu untuk mengutuki diri kita. "Duh, bodoh banget sih," atau "Panteslah dia sama cowok itu, kan dia cakep, aku mana ada cakep-cakepnya," dua kalimat ini merupakan beberapa contoh mengenai bagaimana cara kita mengutuki diri sendiri.

Seringkali juga kita memulai sebuah percakapan dalam diri sendiri tentang hal-hal negatif yang ada dalam diri kita. Sekali kita jatuh dalam tipu dayanya, perlahan hal ini akan menghancurkan keinginan kita untuk hidup. 3 Hal dibawah ini bisa membantu kita untuk menghentikan kebiasaan mengutuki diri.

Baca juga: Kebaikan Yesus Tak Bisa Tercatat, Inilah Alasannya Menurut Yohanes

Sadari kalau Tuhan memahami kita

Nilai sejati kita ada dalam Tuhan Yesus. Dalam Efesus 2:10, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan yang baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Kita adalah mahakarya Allah. Allah mengasihi kita tanpa syarat dan ketahuilah kalau Dia menciptakan kita untuk suatu tujuan. Cara kita melihat, berpikir dan bertindak merupakan bagian dari setiap rencanaNya untuk mendapatkan tujuan tersebut.

Berada bersama orang-orang yang tepat

Kita harus bisa berada dalam lingkungan dan teman-teman yang tepat yang mau berdiri dan berjuang bersama-sama dengan kita. Mereka adalah orang-orang yang dapat membangun kita ketika peperangan sedang berlangsung. Kita harus memilih teman-teman kita dengan sangat bijaksana karena disadari atau tidak, mereka bisa mempengaruhi gambar diri kita.

Mungkin kita sekarang ini merasa sendirian, tidak punya teman yang bisa benar-benar memahami kondisi dan mendukung kita. Tetapi ketahuilah kalau Tuhan akan membawa kita pada orang-orang yang tepat pada waktu yang tepat pula.

Tidak apa jika kita merasa sendiri sekarang, tunggulah Tuhan sebab Ia akan menyediakan yang terbaik buat kita. Ketika kita menemukannya, pertahankan persahabatan yang dia pilih untuk kita. Orang-orang yang positif dapat mencerminkan kasih Kristus dan membuat kita berhenti mengutuki diri sendiri.

Baca juga: Pelayanan, Lakukan Selagi Sempat, Lakukan Selagi Kuat!

Fokus pada karakter kita sebagai anak Allah

Kita menghabiskan banyak waktu untuk mempercantik diri sendiri, tapi hanya punya sedikit waktu untuk memastikan bahwa karakter Allah dalam tubuh kita ini juga sangat menarik. Yesus mengatakan kalau satu-satunya hal penting bagi kita orang percaya adalah mengasihi Allah dan mengasihi orang lain. Kasih merupakan tujuan kita dan panggilan bagi setiap anak Allah.

Ketika kita menghabiskan banyak waktu untuk mengenal Tuhan, semua pikiran negatif dan keinginan untuk mengutuki diri sendiri akan hilang. Kita akan mendapat sebuah damai sejahtera ketika kita memutuskan untuk mulai mengasihi orang lain.

Dengan menemukan cara Allah melihat kita, memilih teman yang tepat dan fokus pada karakter kita sebagai anak Allah dapat membawa kita pada perkataan-perkataan berkat berdasarkan kebenaran firman Allah.

Sumber : christianitytoday

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

0 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7190

Gempa Lombok