Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
361


Dikenal sebagai King of Fruit alias raja dari buah-buahan, Durian punya nama yang sudah mendunia. Meskipun baunya sedikit menyengat dan nggak jarang bikin orang mengeluh, ada banyak juga orang yang rela merogoh uang banyak hanya untuk mendapatkan buah durian dengan kualitas nomor 1.

Buah diselimuti oleh banyak duri pada kulit terluarnya yang sangat terkenal terutama di daerah Asia Tenggara ini ternyata punya banyak keuntungan bagi kesehatan, lho. Berikut diantaranya:

1. Mengandung banyak nutrisi baik

Vitamin B, C dan E yang terkandung dalam buah durian sangat baik untuk tubuh dan kulit. Dalam 100 gr buah durian mengandung mineral Kalsium 6 mg 0,6%, Tembaga 0.207 mg 23%, Besi 0.43 mg 5%, Magnesium 30 mg 7,5%, Mangan 0,325 mg 14%, Fosfor 39 mg 6%, dan Seng 0,28 mg 2,5%.

2.  Mengandung antioksidan

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah durian merupakan sumber antioksidan yang baik. Penelitian banyak menjelaskan kalau makanan yang kaya akan vitamin C dapat membantu tubuh menjadi kebal infeksi serta radikal bebas, antara lain fenol, flavonoid, dan karotenoid.

3.  Menjaga kadar lemak

Buah yang berasal dari negara-negara eksotis seperti Indonesia atau Malaysia ini memiliki sifat antilipidemik yang artinya bahwa daging buah yang kita konsumsi bisa mencegah kenaikan kadar kolesterol dan lemak jahat lainnya dalam darah.

Namun tentu saja hal ini tidak berarti kita harus rajin mengonsumsi durian sebagai program diet kita, karena durian juga mengandung kalori. Kebanyakan kalori dapat menyebabkan kita mengalami beberapa masalah kesehatan misalnya obesitas atau penyakit jantung.

Baca juga: Untuk Mengatasi Rasa Cemas Yang Bikin Mood Turun, Pastikan Kamu Konsumsi 4 Nutrisi Ini

4. Buah dengan kadar kolesterol nol

Ada banyak orang yang menghindari untuk konsumsi durian karena menganggap durian dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Dalam setiap 100gr buah durian, kandungan kolesterolnya adalah nol. Meskipun demikian, ada baiknya buat kita yang punya kolesterol tinggi, ada baiknya konsultasi dahulu sebelum mengonsumsi durian.

5. Kandungan glukosa yang cukup tinggi

Dalam satu takar gelas durian, terkandung sekitar 357 kalori yang berarti kebutuhan kalori kita dalam sehari dapat terpenuhi jika kita mengonsumsi lima gelas takar durian. Fakta ini tidak begitu menguntungkan buat kita yang punya penyakit diabetes atau sedang mengurangi konsumsi gula disarankan agar tidak mengonsumsi durian terlalu banyak.

Untuk menikmati satu buah durian, kita memang harus merogoh kocek yang lumayan dalam, namun ketika musim durian tiba, durian bisa didapat sangat mudah dan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain dimakan langsung, buah durian juga bisa kita nikmati dalam berbagai varian, seperti jus, selai roti, atau campuran makanan lainnya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth