Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1492


 

Orang Kristen sangat percaya bahwa di surga kita akan hidup bersama-sama dengan Allah, lalu sebenarnya seperti apakah surga itu Dalam perjalanan hidup, ada saat-saat dimana kita tentunya berpikir soal surga. Entah itu ketika sedang membaca buku mengenai cerita seorang anak kecil yang pergi ke surga dan kembali lagi, atau sedang menghadiri sebuah pemakaman, menavigasi masalah kesehatan kita sendiri, dan lain sebagainya yang membuat kita berpikir soal akhirat.

Akankah kita melihat orang terkasih nanti ketika kita meninggal dan naik ke surga? Bisa nggak mereka yang di surga sekarang melihat kita? Apakah kita akan ke sana segera setelah kita meninggal? Lalu dimana surga itu? Apa yang dilakukan di sana, apakah untuk selamanya dan kekal? Dan ada banyak pertanyaan lain yang intinya menjurus pada "seperti apa dan dimanakah surga itu?"

Mari kita bahas dibawah ini :

Beberapa orang berpikir kehidupan setelah mati hanyalah sebuah mitos belaka saja. Nggak ada surga, dan ketika orang mati maka mereka tidak akan ada lagi. Namun yang lain berpikir sebaliknya, semua orang akan pergi ke surga setelah mereka mati, dan mereka percaya akan keberadaan surga dan neraka, dan hubungan seseorang dengan Tuhan di bumi akan menentukan nasib seseorang apakah mereka layak masuk surga atau tidak.

Dan seperti yang kita lihat, orang-orang menggambarkan surga seperti gambar awan yang mengambang, dengan beberapa malaikat dan lain sebagainya.

Dan perlu kita ketahui bahwa itu bukanlah gambaran surga seperti yang ada di dalam Alkitab

Alkitab sebenarnya menggambarkan sesuatu yang berbeda setelah kematian. Rasul Paulus mengatakan bahwa jiwa kita akan berada di hadirat Allah, namun jiwa tanpa tubuh bukanlah sebuah tujuan akhir kita (2 Korintus5: ).

Di 2 Korintus 12: 1-4 Rasul Paulus juga menceritakan tentang manusia yang masih hidup yang di angkat ke surga. Dalam hal itu, Paulus sama sekali nggak mampu menjelaskannya dengan detail, tetapi dalam 1 Tesalonika 4:17 digambarkan bagaimana peristiwa pengangkatan orang percaya  untuk tinggal bersama-sama dengan ALlah.

Dari ayat-ayat itu kita diberi sedikit pemahaman kalau surga itu akan berada di luar wilayah udara bumi dan melampaui bintang-bintang. Bukan begitu?

Tetapi dengan mendengar hal ini, mungkin akan ada banyak diantara kamu yang berkata " Tuhan jauh dong dengan kita."

Tidak sama sekali, karena Allah adalah roh, maka surga dimana Dia berdiam bukan satu hal yang membuat kita merasa jauh dari Dia. Kia harus memahami bahwa Allah itu adalah Tritunggal, dan Dia selalu berada di dekat kita. Bahkan ketika kita memanggilNya (Yak 4:8).

Baca Artikel Ini : Aku Berteriak, Engkau Seakan Diam. Tuhan Dimanakah Engkau? Inilah Jawabannya!

Perjanjian Baru juga menyebutkan tentang surga dengan frekuensi yang cukup banyak Bahkan dengan frekuensi sebanyak  itu, kita nggak bisa menemukan penjelasan yang terperinci tentang lokasi surga. Allah mungkin sengaja menutupi lokasinya dan merahasiakannya. Agar kita tidak berfokus kepada deskripsi atau lokasi dimana surga itu berada namun lebih fokus kepada Allah itu sendiri.

Intinya adalah surga itu dirancang untuk persekutuan dan sukacita kekal, dan neraka dirancang untuk tujuan pemisahan dan hukuman (Mat 8:12;22-13).

Jadi, sebagai orang Kristen, surga dan neraka itu ada dan kita tidak seharusnya berfokus kepada itu. Namun marilah kita fokus kepada Tuhan Yesus, karena Dia yang memiliki otoritas untuk menghakimi dan menentukan kamu ke Surga atau ke Neraka.

Dan hanya Yesuslah jalan menuju ke surge. Alkitab dengan jelas mengatakannya kepada kita, “Kata Yesus kepadnya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Owen 19 August 2018 - 12:31:02

Nats Alkitab yang bercerita tentang rapat

1 Answer

Devon ryanto 19 August 2018 - 12:22:57

Cara menang dari dosa pornografi?

1 Answer

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7192

Gempa Lombok