Istri Bayu Korban Bom Surabaya Mengaku Sudah Ampuni Pelaku, dan Ini Doa Dia
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 22 May 2018

Kalangan Sendiri

Istri Bayu Korban Bom Surabaya Mengaku Sudah Ampuni Pelaku, dan Ini Doa Dia

Puji Astuti Official Writer
6218

Pada Senin (21/5/2018) lalu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada Aloysius Bayu Rendra dan juga korban bom lainnya. Monic Andini, isteri Bayu yang menerima penghargaan tersebut mengaku bahwa dirinya sudah mengampuni pelaku serangan bom yang menewaskan suaminya tersebut.

"Kami sudah bisa menerima keadaan tersebut dan berdoa kepada pelaku dan seluruh korban supaya mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan," demikian ungkap Monic yang kini harus menjadi orangtua tunggal untuk kedua anaknya Aaron dan Alyssia.

Baca juga artikel lainnya : 

Kunjungi dan Santuni Keluarga Korban Bom Surabaya, Wali Kota Risma Sebut Aksi Bayu Heroik

Kisah Cinta Stefanus dan Bing Bing yang Kandas Karena Bom Surabaya, Sedih Banget!


Monic sendiri bangga dengan tindakan heroik Bayu yang menjadi orang terdepan saat motor pelaku bom mencoba merangsek masuk di Gereja Santa Maria Tak Bercela pada Minggu (13/05/2018) lalu itu. Ia melihat sosok suaminya sebagai seorang martir yang rela kehilangannya nyawanya untuk menyelamatkan ratuan orang yang tengah melakukan ibadah saat itu. Ia pun berharap bahwa putra-putrinya pun merasa bangga atas pengorbanan ayah mereka itu.

Selain memberikan piagam penghargaan, pemerintah Surabaya juga memberikan bantuan untuk korban bom, baik mereka yang meninggal dunia maupun yang terluka. Selain jemaat gereja, mereka yang menerima penghargaan diantaranya adalah anggota kepolisian Polrestabes, pihak rumah sakit, universitas dan tim psikolog yang saat kejadian berkorban dan berdedikasi melakukan pengamanan maupun membantu para korban. 

Sumber : Liputan6.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami