Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1781


Salah satu amanat agung yang harus kita kerjakan selama di dunia adalah ‘Memberitakan kabar baik dan menjadikan semua bangsa menjadi murid-murid Yesus’ (Matius 28: 19-20).

Dan inilah waktu yang tepat bagi kita untuk menuai. Karena begitu banyak jiwa yang rindu dan mencari Tuhan lewat berbagai ritual keagamaan yang mereka jalankan, mulai dari beribadah yang rajin, mengikuti perintah agama dengan taat, berpuasa dan berbuat baik kepada semua orang.

Sebagai orang percaya, Tuhan mau kita menjangkau mereka yang terus mencari Tuhan yang hidup dan yang akan memberi mereka kehidupan kekal. Mungkin kita tak perlu melakukannya dengan tindakan frontal bisa menyinggung dan menimbulkan sentimen agama. Tapi sebagaimana disampaikan oleh firman Tuhan supaya kita bertindak bijaksana. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjangkau orang-orang yang rindu mengalami perjumpaan dengan Tuhan adalah lewat doa.

Mungkin ada beberapa daftar nama yang terbersit dibenakmu, mulailah berdoa untuk mereka. Berdoalah dengan setia, bukan hanya sehari tapi teruslah bawa mereka dalam doamu sampai benih kebenaran itu tumbuh.

Jadi ada 5 aspek doa yang bisa kamu doakan untuk mereka, diantaranya:

1. Doa untuk kasih karunia

Berdoalah bagi mereka yang mungkin berjerih lelah beribadah demi mendapatkan keselamat kekal sebagaimana ajaran yang mereka dapatkan dari keyakinan yang dianutnya. Doakan supaya mereka memahami bahwa keselamatan itu ada dalam Yesus dan pengorbanan-Nya di kayu salib.

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.” (Efesus 2: 8-9)

Jika memungkinkan, tunjukkanlah kasih terlebih dahulu kepada mereka. Misalnya, saat berpuasa hargai mereka dengan tidak makan atau minum di depan mereka. Saat mereka membutuhkan sesuatu, ulurkanlah bantuan supaya mereka bisa mencicipi garam yang ada di dalam dirimu.

2. Doa keselamatan

Bukan hanya orang Kristen, bahkan agama lain juga bisa jadi target kejahatan. Jadi, berdoalah untuk perlindungan dan penjagaan atas mereka. Mintalah supaya Tuhan membawa mereka bukan hanya selamat dalam setiap perjalanan hidup mereka tetapi juga bisa mendapatkan keselamatan kekal dari Yesus.

3. Doakan supaya mereka diterima

Bisa jadi mereka adalah kaum minoritas yang mana mereka akan mendapat perlakuan diskriminatif di negaramu atau di daerahnya. Karena itu, mulailah berdiri untuk mereka supaya mendapat perlakuan yang adil di tempat tinggal mereka. Mintalah supaya mereka juga bisa merasakan kasih dari sekitarnya, sehingga mereka merasa penasaran dengan teladan kasih yang dimiliki oleh orang percaya.

Baca Juga :

Doa yang Berotoritas

Inilah 3 Langkah Tepat Berdoa Untuk Orang Sakit

4. Doakan supaya kasih Tuhan mengalir atas hidup mereka

Berdoalah supaya tembok kecurigaan dan diskriminasi dihancurkan dari dalam hati mereka terhadap orang-orang percaya. Hal paling nyata yang bisa membuat orang lain tertarik dengan kebenaran firman Tuhan adalah teladan hidup kita sebagai orang percaya. Saat kita hidup dengan penuh kasih dan persaudaraan, bukan tak mungkin saudara-saudara kita yang belum percaya akan bertanya tentang siapa itu Yesus.

5. Doakan supaya mereka selalu hidup dalam damai dan sukacita Tuhan

Ada banyak negara-negara mayoritas non-Kristen mengalami perang dan konflik berkepanjangan beberapa tahun belakangan ini. Tentu saja mereka pasti tidak akan bisa merasakan hidup nyaman dan aman, sebagaimana kita yang tinggal di negara-negara yang relative aman. Ketakutan dan rasa benci akan membuat hidup mereka menderita dan kehilangan damai dan sukacita. Jadi, berdoalah supaya perdamaian terjadi atas negara, kota, keluarga ataupun pribadi mereka. Mintalah supaya Tuhan menghadirkan pemulihan di tengah-tengah mereka.

Doa adalah senjata perang yang kita punya untuk menyatakan kehendak Allah di dunia. Kuasa doa memungkinkan kita untuk memenangkan jiwa bagi Tuhan. Karena itu, mari berdiri bagi mereka yang terus mencari Tuhan. Bawa mereka untuk terus berjalan dalam terang kasih-Nya lewat doa dan juga lewat teladan hidup kita setiap hari.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer

ceven lodiko 14 October 2018 - 09:31:31

Gms

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7269

advertise with us