Paska Teror Bom, Begini Gereja Korban Bom Rayakan Pantekosta
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 21 May 2018

Kalangan Sendiri

Paska Teror Bom, Begini Gereja Korban Bom Rayakan Pantekosta

Inta Official Writer
2343

Minggu, 13 Mei 2018 lalu terjadi sebuah aksi terorisme pengeboman yang menyasar tiga buah gereja, diantaranya Gereja Kristen Indonesa, Gereja Katolik Santa Maria dan Gereja Pantekosta.

Meski aksi terorisme ini menyisakan trauma bagi anggota jemaat, berkat doa dan dukungan dari orang banyak, masih banyak orang yang memberanikan diri untuk pergi ke gereja, terutama karena 20 Mei 2018 merupakan hari perayaan pencurahan Roh Kudus atau disebut sebagai hari Pantekosta.

Baca juga: Aksi Bom Bunuh Diri Bikin Anggota Jemaat Parno, Inilah Pesan Pemimpin Agama

Meski harus menggelar kebaktian di tenda darurat, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya tetap menyelenggarakan Kebaktian Minggu dengan baik. Kerusakan yang terjadi di gereja ini membuat jumlah kebaktian harus dikurangi karena bagian depan gereja masih belum diperbaiki.

Baca juga: Paham Radikalisme Diajarkan Sejak Anak-anak, Ini Solusi Pencegahan dari Pdt. Hein Arina

Dilansir dari Liputan6, seorang anggota jemaat mengatakan kalau kondisi minggu kemarin jauh lebih tenang meski masih diselimuti duka atas meninggalnya saudara seiman yang gugur akibat ledakan bom.

"Saya sendiri tidak merasa kecemasan. Kita merasa sedih saja karena kehilangan teman-teman yang kita cintai yah. Namun sekarang agak tenang yah lebih nyaman karena keamanan sudah terjaga," jelasnya.

Kondisi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela pada melakukan misa pertama dijaga ketat oleh TNI dan Polri bersenjata lengkap baik disekitar halaman dalam maupun di jalan sekitar lingkungan gereja. Pengamanan juga didukung oleh sejumlah ormas.

Setiap orang yang hendak masuk ke dalam gereja, mereka wajib memeriksakan barang bawaannya pada petugas. Tidak hanya orang yang masuk, pihak polisi juga memeriksa setiap kendaraan yang hendak masuk guna mencegah kejadian teror ini terulang. 

Sumber : liputan6/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami