Pesan Paus Fransiskus Di Hari Pentakosta : Kehadiran Roh Kudus Mengubah Hati
Sumber: https://wattsupwiththat.files.wordpress.

Internasional / 21 May 2018

Kalangan Sendiri

Pesan Paus Fransiskus Di Hari Pentakosta : Kehadiran Roh Kudus Mengubah Hati

Puji Astuti Official Writer
3827

Tepat pada Minggu, 20 Mei 2018 lalu adalah hari Pentakosta, atau sebuah peringatan saat Roh Kudus dicurahkan kepada murid-murid Yesus Kristus pada 50 hari setelah kebangkitan Yesus, seperti tertulis di Kisah Para Rasul 2:1-3. Pentakosta menandai lahirnya gereja, dimana mulai hari itu jumlah murid-murid Kristus terus bertambah dan bahkan tersebar ke berbagai wilayah menggenapi Amanat Agung.

Dalam misa yang dilangsungkan di St.Peter, Basilica, Paus Fransiskus berdoa agar Roh Kudus akan memimpin umat dan juga gereja untuk lebih mendekat kepada Tuhan. Mengacu pada apa yang ditulis dalam kitab Kisah Para Rasul, Paus Fransiskus menyatakan bahwa kuasa Roh Kudus membawa perubahan nyata dalam setiap pribadi dan gereja.

Baca juga : Fenomena Hari Pantekosta

Bom Teror Di Tiga Gereja Banyak Diliput Media Luar, Paus Fransiskus Dan PBB Ikut Komentar

“Roh (Kudus- red) membebaskan hati yang dibelenggu oleh rasa takut,” jelas Paus dalam kotbahnya. “Kepada mereka yang puas dengan sesuatu yang setengah hati Dia menginspirasi kebaikan yang sepenuh hati. Dia membuka hati mereka yang tertutup."

Paus menjelaskan bahwa Roh Kudus memampukan mereka yang ingin berubah, hal itu dimulai dari merubah hatinya.

Dalam kesempatan itu, Paus Fransiskus juga mengajak umat untuk berdoa bagi perdamaian, terutama untuk mereka yang tewas karena protes yang berakhir dengan tindak kekerasan di Gaza yang menewaskan 60 orang di awal Mei lalu.

Paus berdoa agar Roh Kudus berhembus atas dunia kita dan membawa perdamaian yang memulihkan dan juga pengharapan yang menyegarkan. 

Sumber : cruxnow.com
Halaman :
1

Ikuti Kami