Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
792


Anak merupakan sebuah anugerah dari Tuhan, dan kita patut bersyukur jika Tuhan masih mempercayakan anak ke-dua dan ke-tiga untuk kita.

Tapi gimana jika kita hamil lagi tapi ngerasa kalau operasi Caesar yang dulu baru serasa kemarin?

Mungkin menjalani hal ini, beberapa dari kita akan membayangkan kemungkinan yang buruk hingga merasa nggak akan kuat menjalani kehamilannya nanti hingga kelahirannya.

Hamil lagi setelah Caesar memang sesuatu hal yang sebaiknya dihindari, sampai baik tubuh maupun mental si ibu siap untuk mengandung kembali. Tapi jika Tuhan sudah berkehendak untuk kita hamil, ya tentu kita harus terima dengan damai sejahtera.

Nah, biar kejadian seperti itu nggak terjadi pada kita, hal-hal ini perlu kita perhatikan biar nggak terjadi hal-hal yang tak diinginkan juga kan?

1. Sebaiknya, setelah operasi sesar, buatlah berapa selang waktu yang baik untuk kamu hamil lagi

Dikutip dari Parents.com, beberapa dokter menyarankan sebaiknya kita menunggu 18-24 bulan kalau ingin hamil lagi. Apalagi kalau kita melahirkan secara Caesar. Jarak waktu ini dipercaya  akan memberikan waktu untuk tubuh yang dioperasi kemarin pulih dulu.

Dan nggak cuma itu saja, dikutip dari Vemale.com, penelitian juga mengungkapkan bahwa hamil lagi setelah operasi Caesar kurang dari 6 bulan bisa meningkatkan risiko komplikasi seperti rahim pecah atau memiliki bayi dengan berat badan rendah selama kehamilan. Duh, nggak maukan mom? Hati-hati dan perlu berjaga-jaga ya!

2. Untuk kamu yang usianya masih normal soal  dimana kesuburan, mungkin bisa nunggu. Tapi gimana kalau udah usia 35 tahun ke atas?

Iya sih, ini bakal jadi sebuah pertimbangan dan fakta yang sering terjadi di zaman now. Menunggu dengan membuat rentang waktu mungkin bisa kita percaya jadi cara yang paling aman. Tapi gimana kalau kamu ingin segera punya anak lagi, setelah operasi Caesar dengan mengejar masa kesuburan tubuh kamu? Bahaya nggak sih?

Nah dikutip dari Alo Dokter, hamil demi mengejar usia kesuburuan sih sah-sah saja, semuanya tergantung pada pilihan kita. Namun pada situasi ini, hal yang perlu kita perhatikan bukanlah soal resiko buruknya, tetapi pastikan bahwa kamu mendapat nutrisi yang cukup selama kehamilan, nggak banyak melakukan aktivitas yang berat dan jangan terlalu lelah dan jagalah kesehatan kamu. Jangan lupa sering memeriksakan kandungan ke dokter ya!

Bisa hamil bahkan melahirkan dengan selamat adalah salah satu anugerah yang nggak semua orang dapatkan. Makanya, kalau kita diberikan kesempatan untuk hamil lagi, meskipun belum lama melahirkan si buah hati, kita tetap harus bersyukur sekalipun mungkin harus waspada terhadap resiko yang bisa saja terjadi.

Untuk itu kita perlu bijak untuk membaca situasi, menjaga diri dan jangan lupa untuk berdoa dan mengandalkan Tuhan.

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, semuanya bisa dikedalikan olehNya. Terus bergantung padaNya dan jaga tetap kesehatanmu ya!

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7271

advertise with us