Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
657


Membangun persahabatan itu sangat penting. Pasti diantara kamu pernah disuguhi sebuah pertanyaan mengenai sahabat dan pacar kan? "Pilih pacar atau sahabat"

Dan beberapa diantara kamu pasti akan memilih kehilangan pacar, karena emang nggak mudah banget menemukan sosok sahabat dalam hidup kita.

Sahabat adalah seseorang yang mau diajak tertawa bareng bahkan sedih bareng. Ngaku, kalau sudah bertemu dengan sahabat, pasti apapun yang dilakukan tampaknya menyenangkan ya.

Sanking menyenangkannya,  kita sampai lupa bahwa apa yang kita lakukan sangat tidak berguna. Contohnya menggosip, dan selfie.

Nah, biar persahabatan kamu semakin erat dan pertemuannya nggak melulu gosip, dibawah ini ada beberapa referensi yang bisa kamu lakukan pas ketemu dengan sahabat tersayang kamu nih :

1. Nikmati liburan bersama di akhir pekan, sesekali bisa ke luar kota. Jangan ngabisin uang ke mall nongkrong mulu. Bosan!

Yap, dari pada habisin uang nongkrong di cafe dan belanja di mall setiap ketemu, mending bervariasi deh. Habisin uang kamu untuk liburan ke luar kota. Nggak perlu jauh-jauh dulu, mungkin kamu bisa pergi ke pulau dekat kota kamu, atau mungkin ke luar kota. Kalau kamu tinggal di Jakarta, pergilah ke Bandung atau ke Puncak.

Disana kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan bersama yang akan menciptakan kesan baru dan mempererat tali persahabatan kamu.

Selfie deh untuk kenangan yang akan selalu diingat.

2. Kalau nggak mau repot-repot ke luar kota atau pulau, jadi turis satu hari gih buat sahabatmu di kota sendiri.

Siapa bilang sahabatmu sudah menjajaki semua kuliner atau tempat wisata di kotamu?

Belum tentu. Coba deh tanya dia.

Saya sudah 5 tahun tinggal di kota Batam, tapi mengunjungi danau kecil di sekitaran Piayu pun, saya tidak pernah. Bahkan menikmati Seafood di Barelang jembatan 5 baru sekali doang.

Nah, terbukti kan kalau tidak semua orang yang tinggal di kota yang sama sudah pernah menjelajahi semuanya.

Nah, kalau sahabat kamu belum pernah mengunjungi beberapa tempat liburan di kota kamu, mungkin kamu bisa mengajaknya untuk menikmati waktu seharian kalian.

Sederhana sih, tapi kalau dinikmati dengan sahabat sendiri, rasanya menyenangkan bukan?

3. Biar nggak terkesan buang-buang waktu, kamu juga bisa saling berbagi ilmu

Ilmu nggak cuma bahas soal pelajaran atau pekerjaan, tapi bisa bicara hobi.

Dulu, saya dan sahabat saya, Nency sering belajar satu sama lain.

Dia sangat menyukai make up dan saya suka fashion.

Nah, setiap saya bermain kerumahnya, dia akan meminta saya untuk ajarin dia mix and match baju-bajunya yang terhitung sedikit. Demikian dia juga ajarin aku gimana caranya menggunakan pensil alis dan eyeshadow dengan benar.

Nah, kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Kalau sahabat kamu pintar masak, kamu belajar memasak dari dia. Dan kamu juga ajarin dia melakukan sesuatu yang dia tidak tahu namun kamu cukup berpengalaman.

Mungkin sih, kelihatannya nggak terlalu bermanfaat banget, tapi hal ini cukup berkesan dan punya makna buat hubungan persahabatan.

4. Nonton film bersama dirumah

Kalau nonton ke bioskop sih udah biasa. Tapi kalau memang menurut kamu lebih menyenangkan, silahkan saja.

Tapi alangkah lebih baiknya nonton bersama di rumah. Beli DVD kesukaan, dan mulai deh nonton bersama.

Jangan lupa untuk cemilannya ya!

Nonton di rumah itu lebih leluasa dari pada di bioskop. Mungkin bioskop lebih nyaman karena AC dan monitor yang besar, tapi di rumah, kalian bisa tertawa sepuasnya dan berekspresi sepuasnya.

Hal ini akan menciptakan sebuah kenangan di antara kalian lho.

Nah, itu dia 4 kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama sahabat kamu.

Selain itu, kamu juga bisa merencanakan  kegiatan sosial lho. Misalnya mengunjungi panti asuhan, berbagi makanan sesuai budget untuk penjual koran di jalanan, mungkin membuat karya bersama sesuai hobi berdua.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama sahabat. Jangan lupa memastikan persahabatan kamu bisa jadi berkat buat masing-masing dan orang lain ya!

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor