Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1311


Siapa sih yang nggak suka dengan musik? Saya pikir semua orang menyukai musik, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Musik sangat memiliki kapasitas yang unik dan mampu menjangkau kita pada tingkat emosional tertentu. Sampai hari ini, musik masih terus berkembang hingga tiada matinya. Mulai dari musik sekuler hingga musik rohani. Dan ketika kita menggabungkan nada yang indah dengan lirik yang penuh ketuhanan, maka musik tidak hanya sekedar musik biasa namun ini bisa jadi sesuatu alat untuk memberitakan injil kepada diri kita sendiri bahkan kepada orang lain.

Saat ini, saya sedang berpikir bagaimana anak-anak saya kelak akan bertumbuh dalam penyembahan, terutama lewat musik; lewat setiap kata yang dinyanyikan kepada Tuhan sebaga bentuk iman mereka.

Nah, saat ini pun, kita perlu memastikan bahwa kita sudah melakukannya untuk anak-anak kita.

Cobalah untuk mengajari mereka bernyanyi dan mengerti setiap lirik kata. Dan iringi mereka dengan musik, sambil berdoa kepada Tuhan.

Dibawah ini, ada beberapa lagu yang mungkin bisa kamu ajarkan untuk mereka di rumah :

1. It Is Well

Lagu ini ditulis oleh Horation Spafford, ketika dia mengalami masa yang sulit dalam keluarganya. Lagu ini adalah bukti imannya kepada Tuhan, bahwa dia takkan tergoyahkan dan selalu di dalam pemeliharaan Tuhan bahkan dalam situasi terburuk sekalipun.

Lagu ini benar-benar di komposisikan dengan baik, dan mampu membuat iman kamu bahkan anak-anak kamu semakin bertumbuh.

Michael Kelley menceritakan mengenai pengalamannya soal lagu ini di Crosswalk.

Anaknya Joshua berusia 2 tahun sedang didiagnosa menderita kanker beberapa tahun lalu. Namun dengan mendengarkan lagu ini serta menyanyikannya, dia seketika menyadari bahwa lagu ini benar-benar bicara soal penebusan.

Yap! Lagu ini merinci terhadap pencobaan dan perjuangan yang kita hadapi di bumi. Lagu ini benar-benar memuliakan salib Kristus yang telah memakukan dosa kita.

Lagu ini menyadarkan kita bahwa Tuhan  sudah menebus kita, bahkan dalam hari-hari yang buruk, dan Tuhan sama sekali tidak akan pernah kehilangan kendali. Michael Kelley melihat Tuhan menebus anaknya dengan sempurna.

2. A Mighty Fortress is Our God

Lagu ini adalah lagu peperangan, dimana iman kita bertumbuh bukan karena kekuatan kita tetapi karena Allah.

Meskipun musuh datang dan kekuatan besar menghantam, namun bersama Yesus, orang Kristen akan menang dan memerintah bersama Yesus dalam kerajaanNya.

Di masa depan, ketika anak-anak sudah bertumbuh dewasa, maka mereka mungkin akan menghadapi perlawanan atau musuh yang besar yang menghantam iman mereka. Mungkin perlawanan atau musuh yang di maksud nggak terlihat secara langsung seperti mereka yang cuek dan mengabaikan Tuhan , dan bergantung pada kekuatan mereka. Nah, saya pikir lagu ini bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk membantu mereka mengekspresikannya, dan kembali kepada penebusan bahwa semua bukan karena gagah dan kuat mereka.

3. Crown Him with many Crowns

Lagu ini jadi ingatkan saya mengenai Paskah, hari kebangkitan Yesus.

Lagu ini adalah lagu yang mendeklarasikan bahwa kerajaan yang sah dan pemerintahan yang sah adalah ada melalui Yesus Kristus, sebab Dia adalah Raja Alam Semesta.

Di atas segalanya, Yesus adalah Raja Juru Selamat kita. Dan doa terbesar untuk anak-anak kita selain keselamatan, kenyamanan, kemakmuran dan damai sejahtera adalah bahwa mereka akan hidup dan mengakui Yesus sebagai otoritas tertinggi dalam kehidupan mereka dan juga dunia ini, serta mereka bisa berusaha untuk menyebarkan Injil kebenaranNya ke semua orang.

Dengan mengajari mereka lagu ini, maka pikiran mereka akan tertanam dengan sebuah pemikiran bahwa hanya Yesus lahir  satu-satunya Raja dan Dia dimahkotai sebagai Tuhan atas segalanya.

Memastikan anak kita bertumbuh di dalam Kristus adalah tanggung jawab kita. Mengajari mereka untuk berjalan dengan kehendak Allah adalah tanggung jawab kita. Jadi, lakukanlah semua cara yang benar dan bijak untuk mengenalkan mereka bahwa hanya Yesuslah Allah satu-satunya yang memiliki otoritas atas dunia bahkan hidup mereka.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us