Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
585


Beberapa waktu lalu, saya bikin sebuah polling di Instagram saya mengenai “produktif bisa bikin bahagia.”

Dari 200 viewers, 50 polling, 42 diantaranya memiliki "setuju" dan sisanya memiliki tidak setuju.

Artinya, produktif bisa bikin orang bahagia menjalani hidup bukan?

Hal ini bisa berlaku sama semua orang, terutama anak kosan yang masih single.

Namun kenapa ada banyak orang susah banget untuk memulai hari menjadi produktif ya?

Apalagi setelah liburan panjang, dan lelah bekerja di kantor, maka weekend pun dihabiskan untuk tidur.  Lah, kalau begini kapan kamu bisa menjadi seseorang yang produktif ?

Well, untuk memulai hari kamu menjadi semangat lagi dan kembali produktif, kamu harus lakukan beberapa hal dibawah ini . Yuk!

1. Mulai dengan membuat jadwal kegiatan kamu di malam hari sebelum tidur

Nah, kalau kebanyakan orang menyarankan untuk menulis daftar kegiatan di pagi hari, justru ini hanya akan bikin kita repot.

Sebaiknya, tulislah daftar kegiatan kita pas malam hari sebelum kamu tidur.

Why? Karena kita sudah tahu apa yang akan kita lakukan di pagi hari. Jadi nggak bingung, buru-buru apalagi nggak tahu mau memulai kegiatan dari mana.

Atau tidak kamu bisa memulai untuk menulis agenda atau daftar kegiatan kamu pas weekend, agar kamu punya waktu untuk berpikir lebih tenang mengenai kesibukan dan apa yang akan kamu lakukan.

2. Tuliskan Setiap Tugas-Tugas Yang Akan Kamu Kerjakan Sepanjang Hari Atau Sepanjang Minggu

Nah, dalam bikin agenda, jangan lupa ya untuk menuliskan aktivitas yang akan kamu lakukan. Kalau memang perlu, sekalian tuliskan setiap tugas yang akan kamu kerjakan dari kantor atau side job, tugas rumah , kegiatan sosial, ibadah atau kegiatan  lainnya yang akan kamu kerjakan.

Kamu harus benar-benar menuliskan semua jadwal kamu dengan maksimal ya. Jangan hanya menuliskan daftar agenda kegiatan saja namun melupakan jadwal pekerjaan atau tugas. Akan rentan terjadi penundaan dalam ngerjain tugas.

3. Milikilah Bucket List Yang Bisa Memacu Dirimu Agar Lebih Aktif Lagi Saat Beraktivitas

Siapa bilang bucket list hanya diperuntukkan pas kamu bikin resolusi tahun baru saja? Justru kamu bebas membuat bucket list  kapan saja kamu mau. Jadikanlah bucket list-mu sebagai semacam proyek besar yang akan kamu wujudkan. Bisa berupa rencana perjalanan atau rencana membeli sesuatu yang dari dulu kamu dambakan. Dengan memiliki bucket list, kamu pun nggak akan terjebak pada rutinitas belaka, tapi juga merasa giat karena ada mimpi yang siap diwujudkan.

4. Pastikan Kamu Membuat Jadwal Kegiatan Yang Sesuai Prioritasmu

Jadwal agenda yang baik dibuat dengan memasang agenda yang akan jadi prioritas. Sementara terlalu banyak memasukkan rencana kegiatan, justru akan buang-buang energi sekaligus menguras tenagamu. Karenanya, cukup pastikan rencana yang sudah di depan mata untuk dijalankan. Kalau sekiranya hal itu bukan sebuah prioritas, maka lupakan saja terlebih dahulu.

5. Pastikan Setiap Hal Kamu Kerjakan Sampai Tuntas, Jangan Hanya Jadi Daftar Pada Catatan Pribadimu

Kebanyakan orang hanya giat membuat jadwal agenda tapi lupa gimana caranya menjaga konsistensi dan rutin melakukannya setiap hari. Karenanya, saat kamu konsisten membuat jadwal semacam ini demi meningkatkan produktivitas, maka jagalah terus komitmen tersebut. Seiring bergantinya hari, kamu pun jangan lupa pada setiap hal yang akan kamu lakukan di hari-hari setelahnya.

Nah,itu dia 5 cara yang bisa kamu lakukan agar terus terpacu menjadi seseorang yang produktif. Seseorang yang bijak, tentulah tahu untuk mengatur waktunya sendiri dengan baik, dan sebagai anak Tuhan, kita harus terus menjadi terang lewat apapun, salah satunya lewat gaya hidup dan cara kita menghabiskan hari-hari kita. Daripada hanya tidur di rumah dan mengeluh, mending siapin jadwal dan jadi lebih produktif yuk!

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:00

lol itu apa

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us