Franklin Graham Nubuatkan HUT 70 Tahun Israel Dengan Kedatangan Yesus, Benarkah Berkaitan?
Sumber: Richard Dawkins Foundation

Internasional / 17 May 2018

Kalangan Sendiri

Franklin Graham Nubuatkan HUT 70 Tahun Israel Dengan Kedatangan Yesus, Benarkah Berkaitan?

Lori Official Writer
8767

Penginjil asal Amerika Serikat (AS) Franklin Graham menubuatkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel yang ke-70 sekaligus pemindahan kedutaan AS di Yerusalem dengan kedatangan Yesus yang kedua kali. Dia menyampaikan bahwa Yesus akan datang untuk orang-orang Kristen dan Yahudi.

“Tujuh puluh tahun yang lalu tepat di hari ini, negara Israel berdiri. Sebagai penggenapan nubuatan, Tuhan membawa bangsa ini sebagai milik-Nya, dan Dia terus mendukung mereka sampai di hari ketika Yesus sendiri akan datang kembali dan membangun tahta-Nya di Yerusalem sebagaimana disampaikan Alkitab,” tulis Graham dalam postingan di akun Facebooknya, Senin (14/5).

Dengan yakin Graham menyatakan peringatan HUT 70 tahun Israel yang dirayakan pada Minggu (13/5) kemarin menjadi bukti bahwa AS sudah secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tindakan pemindahan kedutaan AS ke kota suci itu adalah salah satu klarifikasi nyata dari negara paman Sam itu.

Dia memuji Presiden Trump karena sudah memenuhi janji-janji yang belum ditepati oleh presiden Amerika sebelum-sebelumnya.

Sementara berkaitan dengan nubuatan antara kedatangan Yesus kedua kali dengan pemindahan kedutaan AS, banyak penginjil dan pendeta dari gereja besar juga pernah menyampaikan hal serupa.

Baca Juga :

Kunjungi Irak Saat Paskah, Franklin Graham Sayangkan Penindasan Umat Kristen

Arab Saudi Nilai Pemindahan Kedutaan AS keYerusalem Hanya Perburuk Konflik Timur Tengah

 John C. Hagee, gembala senior dari Gereja Cornerstone, Texas dan pendiri Kristen United for Israel, juga pernah menyampaikan nubuatan ini dalam doanya. Katanya, “Yerusalem adalah kota Tuhan. Yerusalem adalah jantung Israel. Yerusalem adalah tempat Abraham menempatkan putranya di altar di Bukit Bait Suci dan menjadi bapa dari banyak bangsa.”

Hagee juga menyebutkan bahwa Yerusalem adalah tempat Yeremia dan Yesaya menulis prinsip-prinsip kebenaran yang menjadi dasar moral peradaban barat. Yerusalem juga menjadi tempat dimana Yesus sang mesias akan datang kembali dan membangun kerajaan yang tak pernah berakhir.

Di akhir doa. Hagee mengucapkan terima kasih atas keberanian Presiden Trump dalam mengakui Yerusalem akan selalu menjadi tempat kekal bagi orang-orang Yahudi.

Sementara di sisi lain, pemindahan kedutaan AS ini terus mengundang kemarahan dari Palestina dan juga negara-negara Muslim di seluruh dunia. Gelombang demonstrasi pun tumpah di jalur Gaza dan menyebabkan ketegangan yang berujung pada jatuhnya puluhan korban di pihak warga Palestina.

Semananggapi ketegangan ini, Wakil Sekretaris pers AS, Raj Shah membantah bahwa demonstrasi berdarah itu bukan kesalahan pasukan keamanan Israel, melainkan menjadi tanggung jawab dari kelompok teroris Hamas.

“Kami percaya bahwa Hamas bertanggung jawab atas kematian tragis ini, eksploitasi menyedihkan ini menjadi penyebab jatuhnya korban dan kami meminta supaya mereka menghentikannya,” kata Shah.

Pendeta Greg Laurie dari Harvest Christian Fellowship di Irvine dan Riverside, California juga mendukung pemindahan kedutaan AS ke Yerusalem.

“Yerusalem selalu dan akan selalu menjadi ibu kota negara besar Israel. Tuhan memberikannya kepada Raja Daud, dan sekarang sudah waktunya kita (AS) memindahkan kedutaan kita ke sana,” ucapnya dalam sebuah postingan video di Facebook pada Senin (14/5).

Salah satu nubuatan yang dituliskan dengan sangat jelas di dalam Alkitab tentang jaman akhir adalah bahwa Yesus sang mesias akan turun ke dunia untuk yang kedua kali. Dia akan datang sebagai hakim yang adil atas manusia. Tapi kapan terjadinya hal itu, kita belum tahu pasti. Namun kita diberitahu beberapa tanda-tanda dari kedatanganNya kelak. Jadi, selagi punya kesempatan mari menciptakan perdamaian bagi dunia, termasuk terus berdoa bagi perdamaian antara Palestina dan Yerusalem.

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami