Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
536


"Mempertahankan sesuatu jauh lebih sulit dibandingkan mengejarnya." Kalimat ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Mempertahankan sebuah hubungan memang tidak mudah sekaligus menjadi tantangan buat kita.

Permasalahan pasti terus datang seiring sikap kita yang terus berubah. Terkadang kita meributkan permasalahan-permasalahan yang terkesan sepele, tetapi justru hal ini bikin kita ragu untuk melangkah lebih jauh dengan pasangan.

1.  Pas jauh bilang kangen, ketemu malah sibuk main handphone


Seberapa sering sih kita ketemu dengan pasangan? Memang sih, lingkungan kita ini rasanya mendorong kita untuk terus update tentang kegiatan sehari-hari kita. Apalagi kalau ketemu pacar, rasanya nggak mungkin kalau nggak update.

Tanpa kita sadari, pasangan merasa terganggu dengan sikap kita yang terkesan sibuk sendiri saat mengurusi updatean kehidupan kita di dunia maya. Mengutamakan quality time bersama pasangan juga penting, lho. Bukan cuma sebagai pelepas kangen, kita juga membangun komunikasi yang lebih baik dengan pasangan.

Jadi kalau pasangan tiba-tiba kesal karena kita sibuk sendiri saat pegang handphone, mungkin ini saatnya untuk fokus kepadanya selama pertemuan berlangsung. Toh kita nggak ketemu dengannya setiap hari, kan?

2. Mendahulukan hobi dibandingkan pasangan


"Coba sekarang pilih, main game atau aku?" Kayaknya generasi milenial sangat akrab dengan kalimat ini, ya? Kalimat yang sering terlontar oleh pasangan karena kita keasyikan main game ini ternyata bisa bikin hubungan kita retak, lho.

Coba deh kita introspeksi diri, mungkin saja pemicunya adalah karena kita sudah bermain game terlalu berlebihan. Bukan masalah tidak boleh melakukan kesenangan atau hobi kita, pasangan sebenarnya cuma mau kita meluangkan sedikit waktu untuknya sebagai tanda kalau kita ada dalam prioritasnya.

Sebaliknya, kalau kita ada di pihak yang sering mengomel karena pasangan lebih memilih hobinya, kita harus lebih pengertian dan sabar dalam menghadapinya. Komunikasikan kepadanya kalau kita kurang suka jika kebiasaannya ini sampai mengurangi jatah waktu untuk bersama. Komunikasi yang terbuka dan jujur merupakan salah satu cara yang bisa kita coba agar pasangan bisa mulai mengubah kebiasaannya.

Baca juga: Gaya Perselisihan Yang Kita Temukan Dalam Pertemanan dan 5 Cara Menyelesaikannya

3. Menolak memberi password malah dituduh yang tidak-tidak


Memang kesannya receh banget, tetapi ada orang yang ngambek cuma karena pasangan tidak memberi password handphone atau akun media sosialnya. Padahal selama masih pacaran, kita juga perlu menjaga privasi masing-masing.

Tindakan ini menggambarkan kalau kita kurang percaya dengan pasangan. Tidak memberikan password ini itu tidak berarti pasangan punya selingkuhan atau rahasia tertentu, kok.  Kita harus tahu kalau tidak semua hal harus dibagikan dengan pasangan.  Percaya pada pasangan juga merupakan kunci langgengnya sebuah hubungan, lho.

Menjalin sebuah hubungan, terutama dengan pasangan harus dimulai dengan kesiapan kita. Salah satunya adalah kita harus bisa bersikap lebih dewasa. Layaknya sebuah tim, kita harus bisa saling membantu dan mendorong satu sama lain dengan kerja sama yang baik. Kalau memang kita masih sering bertengkar karena hal yang terkesan sepele seperti diatas, cobalah untuk membenahi diri masing-masing baik secara rohani maupun psikologis. 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us