Yakin Sedang Jatuh Cinta ? Mungkin 5 Pertanyaan Ini Akan Mewakili Rumitnya Perasaanmu

Single / 16 May 2018

Kalangan Sendiri

Yakin Sedang Jatuh Cinta ? Mungkin 5 Pertanyaan Ini Akan Mewakili Rumitnya Perasaanmu

Naomii Simbolon Official Writer
3591

Apakah kamu sedang jatuh cinta, lalu dari mana kamu bisa tahu kalau kamu sedang jatuh cinta?

Nggak perlu diragukan lagi bahwa tahap awal dalam sebuah hubungan kadang bisa sangat membingungkan. Kita mulai memikirkan perasaan kita sendiri dan bertanya apakah si dia memikirkan perasaan kamu juga. Kita mulai merasa sulit untuk memahami emosi kita dan mencoba mengategorikan sebagai jatuh cinta.

Apakah yakin bahwa kita sedang jatuh cinta? Atau kita perlu berhati-hati untuk maju dan melanjutkan kencan ini?

Dikutip dari Psychologytoday.com, berdasarkan penelitian ada beberapa pertanyaan yang mungkin bisa membantu kita untuk mengenali diri sendiri atau orang lain, mengenai kebenaran apakah dia sedang jatuh cinta atau bukan.

1. Apakah  tiba-tiba melakukan hal-hal baru?

Ketika orang sedang jatuh cinta, maka mereka akan melakukan sesuatu di luar dari jangkauan aktivitas normal mereka dan mencoba sesuatu yang disukai oleh si dia. Apakah kamu belajar mencoba sebuah makanan baru yang nggak pernah kamu makan atau sukai sebelumnya? Mungkin juga menonton acara baru, mencoba aktivitas baru, seperti memancing, atau berlari.  Orang yang sedang jatuh cinta, cenderung melakukan sesuatu hal yang baru .

2. Apakah kamu pernah stres akhir-akhir ini?

Ketika saya sedang pdkt dengan seorang pria beberapa waktu lalu, saya merasa tidak ada yang spesial dalam perasaan saya mengenai dia. Namun seiring berjalannya waktu, dan semakin sering bertemu, saya mulai memperhatikan diri saya dan penampilan saya ketika hendak kencan berdua.

Malahan saya merasa sedikit cemas, dan sekedar gelisah ketika ingin bertemu dengan dia.

Ternyata hal ini terjadi karena  hormon stres kortisol  mengalami peningkatan dan ini adalah respon yang normal bagi orang yang sedang jatuh cinta.

3. Apakah kamu ingin tahu soal perasaan si dia kepada kamu ?

Jika kamu adalah seorang wanita dan merasa seperti sedang jatuh cinta, maka kamu akan mulai tertarik mengetahui bagaimana perasaan si dia kepada kamu lewat sikap dan caranya memperlakukan kamu.

Dibanding pria, mungkin wanita lebih cenderung menahan emosi sampai mereka benar-benar bahwa mereka sedang jatuh cinta dan cintanya dibalas.

4. Apakah kamu mulai tergoda untuk mengungkapkan perasaanmu kepada si dia?

Beberapa orang mungkin sering ragu-ragu untuk mengutarakan cintanya kepada pasangannya. Tetapi jika kamu sedang jatuh cinta, maka dorongan untuk mengutarakan cinta kepada pasangan akan semakin kuat.

Dibanding wanita, pria biasanya lebih cenderung mengatakan hal ini, karena pria cenderung jatuh cinta lebih cepat (Harrison dan Shortall, 2011).

5. Apakah kamu senang menghabiskan waktu dengan si dia?

Orang yang sedang jatuh cinta biasanya ingin selalu bersama menghabiskan energi untuk bercerita, tertawa bersama dan saling mengenal lebih dekat.

Selain itu, orang yang sedang jatuh cinta biasanya ingin menghubungkan si dia kedalam kehidupan pribadinya, misalnya kepada keluarganya dan teman-temannya dengan cara yang baik dengan tujuan untuk meningkatkan komitmen dalam hubungan.

Setelah mampu menjawab 5 pertanyaan diatas. Dalam prosesnya, tetaplah mengandalkan Tuhan dan meminta damai sejahtera pada-Nya. Sekiranya Dia memberikan kita hikmat dan sukacita serta kebijaksanaan dalam menghadapi perasaan kita yang sedang menggebu jatuh cinta. Izinkan Dia ikut menjadi bagian dari perasaanmu sekarang mengenai si dia ya! Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami