Teror Bom  di Surabaya, Warganet Serukan Untuk Tidak Sebarkan Video & Foto Teror

Teror Bom di Surabaya, Warganet Serukan Untuk Tidak Sebarkan Video & Foto Teror

Puji Astuti Official Writer
2619

Kabar duka terdengar dari wilayah Jawa Timur,  tiga gereja mengalami serangan teror bom.  Salah satu lokasi teror adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara, Surabaya, Jawa Timur mengalami serangan bom bunuh diri pada Minggu pagi (13/5/2018) pada pukul 07.00 WIB. Akibat serangan di gereja  ini 2 orang tewas dan 13 orang terluka, diantara yang tewas adalah pelaku serangan bom dan seorang jemaat gereja. 

"Ada dua yang meninggal, jemaat dan pelaku," demikian pernyataan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung yang dirilis Kompas.com. 

Selain itu juga serangan bom terjadi di GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja GPPS di Jalan Arjuno.   

Berbagai pihak menyatakan ungkapan duka dan juga mengutuk tindakan teror yang terjadi di Surabaya ini. Selain itu mereka juga menyerukan untuk masyarakat tidak menyebarkan berbagai video dan foto kejadian sebagai tindakan nyata untuk tidak mendukung tindakan teror dengan tidak ikut terlibat dalam menyebarkan ketakutan dan kebencian. 

Melalui akun Twitter-nya VJ Daniel Mananta menyatakan, “Hati gw menangis rasanya membaca berita pagi ini. Dukacita yang mendalam untuk saudara-saudara di Surabaya.”

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Rian Ernest melalui akun @rianernesto, 

“Indonesia kembali berduka. Kita sedih mendengar peristiwa di Surabaya, tapi kita tak pernah takut. Teman, pelaku akan senang bila kamu ikut sebarkan foto2 dan video dari korban aksi teror itu. Jadi mari bersikap bijak ya. Lawanlah teror dengan hentikan sebarkan foto.”

Mari berdoa untuk Surabaya dan Indonesia, hentikan teror dan jangan ikut menyebarkan teror dan rasa takut melalui sosial media. 


Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami