Setelah 3 Tahun Jadi Tahanan Korea Utara, Trump Sambut 3 Penginjil Ini Kembali Ke Amerika

Internasional / 11 May 2018

Kalangan Sendiri

Setelah 3 Tahun Jadi Tahanan Korea Utara, Trump Sambut 3 Penginjil Ini Kembali Ke Amerika

Inta Official Writer
2203

Presiden Donald Trump menyambut kembali tiga orang penginjil yang merupakan warga Amerika yang sebelumnya ditahan oleh Korea Utara. Hal ini dikemukakan oleh Trump melalui akun twitternya.

"Dengan gembira saya memberitahukan kalian bahwa Sekretaris Negara Amerika Mike Pompeo sedang berada di perjalanan dari Korea Utara ke Amerika bersama 3 pria luar biasa yang sudah dinanti-nantikan oleh banyak orang," tulisnya.

Pompeo juga menceritakan keadaan buruk yang dialami oleh para tahanan Kristen, Kim Dong Chul, Kim Hak Song dan Kim Sang Duk saat mengunjungi mereka sebulan yang lalu. Awal kebebasan mereka bermula dari persiapan Trump yang menjadwalkan pertemuan bersejarah dengan Kim Jong-un pada awal bulan Mei ini.

Baca juga: Kesepakatan Damai Korsel dan Korut Tercapai, Ini Harapan Terbesar Umat Kristen di Sana

Trump juga menuliskan dalam Tweetnya bahwa Pompeo akan menjadwalkan pertemuan selanjutnya antara kedua pemimpin negara Amerika dan Korea Utara.

Para penginjil tersebut merupakan warga keturunan Korea-Amerika, Kim Dong Chul yang ditahan sejak tahun 2015. Kemudian ada pula Kim Sang Duk yang dikenal sebagai Tony Kim yang menghabiskan waktu selama satu bulan untuk mengajar di Universitas Sains dan Teknologi Pyongyang sebelum dirinya ditahan pada tahun 2017 lalu bersama Kim Hak Song.

Ketiganya mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah mendoakannya, ucapan ini disampaikan oleh Departemen Luar Negeri ketika pesawat mereka berhenti di Alaska.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami