Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
412


Ada banyak definisi bahagia. Ada orang yang bilang kalau happy moment terjadi saat dirinya mendapatkan kue ulang tahun, ada juga yang bilang kalau bahagia adalah saat mereka bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang yang mereka sayangi.

Dilansir dari Purewow yang bertanya kepada mereka yang tahu bagaimana mendapatkan sebuah kebahagiaan, tetapi tetap produktif menghabiskan setiap uang yang mereka hasilkan.

Mereka menghabiskan uangnya untuk pengalaman

Ketika kita punya uang yang cukup banyak, apa yang akan kita lakukan terhadap uang tersebut? Menabung? Berinvestasi? Atau membelanjakannya? Ada banyak orang yang begitu dihadapkan dengan uang yang berjumlah cukup banyak, mereka langsung menghabiskannya untuk benda-benda yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Dengan uang yang kita punya, mungkin kita bisa menghabiskannya untuk membeli mobil atau rumah baru, tetapi setelah kita membelinya kita menyadari kalau sebenarnya kita tidak benar-benar membutuhkannya.

Pengalaman disini bisa saja berkunjung ke sebuah museum seni, memutuskan untuk traveling ke sebuah tempat, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman. Uang yang dialokasikan untuk pengalaman yang kita dapatkan dapat memberikan kebahagiaan dibandingkan saat kita menghabiskannya hanya untuk membeli sebuah benda tertentu.

Menghabiskan uang untuk berinvestasi pada waktu

Kita akan selalu dihadapkan dengan sebuah peluang dan kesempatan. Kita selalu bisa menghasilkan lebih banyak uang, tetapi tidak dengan waktu. Kalau kita lihat bagaimana orang-orang bisa mencapai kesuksesannya, kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang bisa menggunakan waktu sebaik mungkin.

Mulai sekarang, cobalah merenungkan kegiatan apa yang berguna dan membuat kita bahagia? Kemudian, tanyakan pada diri sendiri mengenai cara bagaimana kita bisa menggunakan uang yang kita punya untuk membuat diri kita bahagia?

Me time atau waktu yang bisa dihabiskan untuk diri sendiri juga baik untuk kesehatan mental kita. Kita akan merasa lebih rileks pada hari berikutnya karena hal ini. Keseharian kita sudah disibukkan dengan pekerjaan, sehingga kita butuh waktu untuk mmengistirahatkan sekaligus membahagiakan diri sendiri. Me time bisa saja berenang, memasak, atau memanjakan diri di salon. Kalau kita sudah tenang dan bahagia, kita bisa mulai rutinitas dengan perasaan yang lebih baik.  

Menghabiskan uangnya untuk berbagi

Siapakah orang kaya menurut definisi kita? Katanya, sebutan orang kaya adalah mereka yang mau berbagi. Manusia merupakan makhluk sosial. Hubungan dengan sesama dapat membuat kita bahagia. Salah satu cara untuk membangun hubungan tersebut adalah dengan memberi sedikit dari uang yang kita miliki. Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, kok.

Traktir secangkir kopi untuk teman saja sudah bisa membuat kita bahagia. Alasannya adalah karena dengan cara ini, kita bisa menghabiskan waktu bersamanya, dan ia juga akan senang dengan pemberian kita tersebut.

Memberi sesuatu kepada sesama tidak hanya memberikan kita perasaan bahagia, tetapi juga membuat kita merasa 'kaya' - bukankah tangan diatas lebih baik dibandingkan tangan dibawah? Hal ini memberikan rasa kelimpahan sekaligus bersyukur buat diri kita.

Jadi, mana nih yang paling bikin kamu bahagia? Share sama kita yuk!

Sumber : purewow.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us