Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
558


12 tahun lamanya Nina Moran, bersama kedua adiknya nekat membangun sebuah perusahaan majalah sendiri. Saat itu, usia Nina baru menginjak usia 25 tahun. Bersama seorang adik yang masih kuliah dan duduk di bangku sekolah, ia memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan membentuk sebuah usaha majalan sendiri. 5 hal ini patut kita contek dari seorang Nina Moran.

1. Mendapatkan peluang dari passion dan hobi

Nina mengaku kalau kecintaannya pada membaca majalah adalah pengantar kesuksesannya. Saat itu, hampir semua majalah, mulai dari parenting, pesawat, bahkan buku resep Nina baca. Karena Nina bukan berasal dari keluarga yang kaya, ia dan adik-adiknya harus rela bergantian untuk membeli majalah, bahkan sampai rela buat membeli majalah bekas. Dari hobi tersebut, ia mendapatkan sebuah peluang bisnis, dimana kala itu tidak ada satu majalah pun yang menargetkan perempuan usia remaja.

2.  Tidak mudah menyerah

Nina berpesan kalau menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha merupakan salah satu panggilan hidup dimana kita tidak bisa keluar. Mungkin kalau kita bekerja, kita bisa mengatakan ingin resign dari kantor, sementara bagi seorang pengusaha, pilihannya hanyalah untuk maju dan tidak menyerah. Setiap hari adalah challenge.

Mungkin dari luar kita bisa melihat seorang Nina yang sukses, padahal sebenarnya tidak ada hari-hari yang mudah untuk dijalani. Kita punya kesusahannya tersendiri. Ketika kita tidak menyerah dengan kesusahan tersebut, dari situ kita menyadari kalau kita telah tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa.

3. Punya keinginan kuat untuk bisa berguna bagi orang lain

Tujuan Nina Moran membangun Gogirl bukanlah semata-mata untuk meraup rupiah. Tetapi juga membantu generasi muda agar terinspirasi dengan konten yang berkualitas, sehingga dirinya bisa menggerakkan orang-orang ke arah yang lebih positif. Ketika ditanya apa hal yang paling bikin ia senang, Nina menjawab kalau hal yang membuatnya senang adalah ketika dirinya bisa berguna bagi orang lain.

4.  Berani menghadapi perubahan

12 tahun bukanlah waktu yang pendek. Ada banyak inovasi yang perlu kita lakukan agar bisa menghadapi perubahan. Dari majalah, ia merambah ke dunia digital, bahkan kini ia mengayomi banyak perempuan muda dalam sebuah komunitas.

5.  Berani bermimpi

Salah satu quotes yang dipilih oleh Nina adalah pernyataan dari Tony Robbins, "If you talk about it, it's a dream, if you envision it, it's possible, but if you schedule it, it's real." Kita harus bisa menjadwalkan mimpi kita. Kuncinya adalah tidak ada yang perlu ditakutkan dalam bermimpi.

Ketakutan terbesar yang sering kita alami adalah ketakutan kalau sampai mimpi tersebut tidak terwujud. Padahal, kita takut karena kita bergantung pada diri kita sendiri. Kita harus bisa bergantung kepada Tuhan. Percayakan mimpi kita kepada Tuhan, dengan belajar, latihan, pengalaman, kita akan dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Sumber : inspirepreneur

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us