Kuliah Umum di STT REM, Ketua DPR Ajak Mahasiswa Masuk Parlemen

Kuliah Umum di STT REM, Ketua DPR Ajak Mahasiswa Masuk Parlemen

daniel.tanamal Official Writer
740

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengajak para mahasiwa untuk tidak ragu masuk ke dunia politik dan menjadi anggota parlemen. Hal itu dikatakannya dalam Kuliah Umum Sekolah Tinggi Teologi Rahmat Emmanuel (STT REM) "Wajah Baru Wakil Rakyat", Jumat (4/5/2018).

Dengan imoderatori oleh Ketua Conrad Supit Center, Johan Tumanduk dan juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan STT REM, Pendeta Conrad Supit, acara berlangsung seru dan edukatif. Bambang mengatakan bahwa saat ini DPR dipenuhi wajah-wajah baru, dan kemungkinan besar, menurutnya, tren ini akan terus terjadi pada 2019 nanti.

“Saat ini di parlemen hampir 60% para anggota DPR yang dahulu tidak terpilih lagi, sehingga memunculkan wajah-wajah baru, yang tentunya juga membuat adanya kebijakan-kebijakan dan suasana baru yang lebih dinamis dan segar,” katanya.

Selain itu Bambang juga menambahkan bahwa kebijakan pemerintah saat ini dalam pembangunan infrastruktur di daerah-daerah juga dalam hal revolusi teknologi perlu didukung penuh dan diapresiasi.

“DPR mendukung pemerintah dalam revolusi teknologi. Dan percaya bahwa perubahan dan pembangunan di Indonesia akan terus meningkat. Juga menggenjot ekonomi didaerah dan proyek2 didaerah, agar warga didaerah sejahtera dan daya belinya meningkat. Bahkan infrastuktur penghubung didaerah dibuat agar transportasi menjadi murah, dan harga produk pertanian menjadi kompetitif,” paparnya.

Acara kuliah umum di STT REM telah dilaksanakan untuk yang kesekian kalinya dengan para narasumber kompeten, yaitu para menteri-menteri di kabinet kerja yang terus menunjukan performa dan kualitas dalam membangun Indonesia.



Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami