Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
969


Memang yang namanya pasangan Tuhanlah yang menentukan, tetapi soal memilih dan peka dengan ketentuan-Nya, kitalah yang berperan. Sehingga mengapa ada satu kalimat yang mungkin sering atau tidak pernah kamu dengar yang berkata "kalau kamu mau mendapatkan hatiku, kamu harus mendapatkan hati Tuhan terlebih dahulu."

Atau mungkin kamu pernah mendengar kalimat lainnya "hatiku terletak jauh dikedalaman hati Tuhan, mintalah padaNya."

Ini bukan sebuah kalimat yang dikeluarkan tanpa alasan. Siapapun yang mengeluarkan kalimat ini pertama sekali, aku percaya bahwa dia memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan dan memang inilah kebenaran bahwa Tuhan mengetahui yang terbaik buat kita, sehingga mengapa kita perlu mencari Dia dahulu baru semua akan ditambahkan kepada kita, terutama pasangan hidup.

So, buat kamu yang belum bertemu pasangan hidup, sebaiknya kejar Tuhan dan tanya pada-Nya. Jika kamu menyukai seseorang, sebelum bertindak berdoalah dan tanya Tuhan, itu akan jauh lebih baik.

Dibawah ini ada beberapa tips  yang akan membantu kamu menemukan pria tepat, selain berdoa :

1. Hiduplah jadi dirimu sendiri

Yap! Yang paling penting yang harus kita ingat adalah menjadi diri sendiri. Setelah ketemu dengan pria yang menurut kita tepat, maka itu belum tentu membuat kita berubah menjadi orang yang lebih baik dari kita yang sekarang.

Kalau kita seseorang yang malas dan egois, lalu kita mencari pasangan yang kerja keras dan murah hati, maka itu belum tentu mengubah kita. Atau kalau kita tipikal orang yang membosankan dan konsisten dalam satu hal dipikiran kita, lalu memilih pria yang intelektual menantang, maka itu pun tidak akan mengubah kamu .

Cobalah jadi dirimu sendiri, dan mulailah bekerja keras untuk mengubah beberapa hal yang buruk dalam dirimu, jadilah lebih baik dan produktif.

Misalnya, ambil sekolah lagi, upgrade diri menjadi lebih pintar, bergabung dalam komunitas biar semakin bertumbuh , liburan keliling Indonesia sambil melihat betapa Tuhan sangat memberkati negara ini, lakukan apa yang bisa kamu lakukan untuk kotamu dan lain sebagainya.

2. Evaluasi daya tarik kamu secara fisik

Memang nggak semua orang cantik, atau tampil seperti model di majalah. Karena kita semua berbeda dan memiliki keunikan masing-masing.

Nah, itu sebabnya kita harus mencari tahu apa yang menarik dan perlu diperbaiki dari kita dalam hal pakaian. Mari bergaya sesuai dengan style dan kepribadian kita. Jangan mencoba jadi orang lain dimana mereka memakai baju ukuran L dan kita ikutan demikian, padahal size kita adalah M.

Kita perlu menerima diri kita sendiri, tapi bukan berarti kita pasrah dan merasa nyaman dengan kita yang seperti sekarang ini.

Beberapa pria mungkin menyukai dengan wanita yang kurus, tetapi ada juga yang tidak suka dengan wanita gemuk.

Jadi kita harus bisa mengelola sesuatu bahkan diri kita sendiri dengan baik dan benar.

Kalau kita merasa kelebihan berat badan, maka kita perlu mengkonsultasikan dengan dokter dan mencari tahu makanan apa yang sehat untuk wanita dengan berat badan seperti kita.

Selain itu, kita juga bisa bertemu dengan teman yang suka fashion dan ahli didalamnya untuk menanyakan pakaian seperti apa yang cocok untuk diri kita agar penampilan kita sedikit berubah namun tidak keluar dari warna kita sendiri. Belajarlah make up sesekali, tidak ada salahnya!

Perubahan kecil bisa mengubah pandangan kamu terhadap dunia lho!

3. Ketahuilah, apa sih yang kita cari dalam diri seorang pria.

Berikut ini adalah beberapa kualitas yang harus kita cari dalam sebuah hubungan yang sehat:

  •  Dia harus memiliki nilai-nilai yang umum dan budaya yang sama
  •  Memiliki keyakinan yang sama
  •  Memiliki kerendahan hati dan mau mengampuni  juga diampuni
  •  Memiliki keinginan yang besar untuk membesarkan anak-anak
  •  Memiliki tujuan yang sama

Selain itu, kita juga perlu bertanya sesuatu yang penting

"Kenapa kita menginginkan hubungan ini?"

Apakah hubungan ini menjadikan kita apa adanya dan membuatmu bertumbuh? Apakah hubungan ini untuk menebus apa yang terhilang di masa kecil kita? Apakah agar kita bersemangat dan tidak lagi depresi? Apakah hubungan kita dengan dia hanya bertujuan untuk membuat orangtua bahagia? Atau hanya untuk pamer kepada teman-teman saja?

Nah,  kita perlu menanyakan hal ini secara terperinci.

Dengan bertanya hal-hal ini, maka kita akan menemukan tipe apa yang kita impikan, dan bagaimana pria pilihan kita mempengaruhi semuanya. Cobalah berpikir dengan luas mengenai itu.

Lihat ke luar, dan lihat kehidupan teman-teman kamu yang sudah menikah, dan lain sebagainya. Sebab apa yang kita pilih hari ini akan berdampak besar buat masa yang akan datang. So, pilihlah dengan bijak.

Itulah 3 hal penting yang bisa kita pelajari dan ketahui, bagaimana kita bisa menemukan pria yang kita inginkan.

Memang tidak mudah, namun sekali lagi tetaplah bertanya kepada Tuhan dan berdoa jika kamu menyukai seseorang. Karena Tuhanlah yang mengetahui apa yang baik dan berkenan bagi masa depan kita.

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth