Puji Astuti

Official Writer
1835


Global Leadership Summit (GLS) adalah acara seminar kepemimpinan yang rutin diselenggarakan oleh Willow Creek Community Church selama hampir 20 tahunan. Namun karena adanya kasus  pelecehan seksual yang menyeret nama Bill Hybels, pendiri gereja tersebut, akhirnya salah satu megachurch yang menjadi penyelenggara acara ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari acara seminar yang rutin diadakan setiap musim panas tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Daniel D. Meyer, pendeta senior Christ Church Oak Brook dan Downer Grove, mengungkapkan bahwa gerejanya mengambil langkah untuk berhenti dulu sementara waktu dari penyelenggaraan acara yang menarik lebih dari 500.000 peserta secara global tersebut.

“Baik tradisi Kristen dan Amerika keduanya melihat nilai dari berhenti dari aktifitas normal untuk melakukan observasi sejenak dalam hening… atau menurunkan bendera setengah tiang.. atau menyerukan pertobatan secara bersama – saat menghadapi krisis penting, pergolakan, atau kehilangan,” demikian ungkap Meyer dalam pernyataannya.

Baca juga : Bill Hybels Mengundurkan Diri, Ini Justru Respon Mereka yang Mengaku Korban Sang Pendeta!

Pendeta Megachurch Amerika, Bill Hybels Bantah Tuduhan Lakukan Pelecehan Seksual

“Kami percaya bahwa cerita para wanita-wanita yang diungkapkan ini layak agar kita berhenti sejenak, mendengarkan, bercermin dan berubah,” tambahnya. “Kami merasa bahwa jika kami tidak berhenti untuk mendengarkan, beberapa kita yang perlu di dengar tidak akan terungkap dan kami sebagai komunitas akan kehilangan kesempatan yang bisa diberikan oleh suara itu untuk menjadi lebih berbelas kasihan, adil dan kudus.”

Pernyataan menarik diri dari penyelenggaraan acara GLS,  ini muncul setelah penerbit buku Kristen, Tyndale House dan InterVarsity Press menyatakan bahwa mereka untuk sementara tidak publikasi buku-buku karya Bill Hybels.

Rencananya acara Globel Leadership Summit  ini akan diadakan pada 9-10 Agustus 2018 nanti.

GLS sendiri adalah acara seminar kepemimpinan yang juga dilakukan diberbagai negara melalui siaran langsung ataupun melalui pemutaran video. Saat ini ada 135 negara yang secara rutin menyelenggarakan seminar ini, termasuk di Indonesia. 

Sumber : Christianpost.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2