Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
313


Bulan ini bakal berganti, liat kalender eh ternyata bulan depan ada banyak tanggal merahnya loh. Pas banget sama kondisi jiwa yang udah kerasa keram butuh piknik. Kerjanya pun udah mulai uring-uringan, kalau bisa teriak maunya libur panjang segera tiba.

Buat pekerja kantoran kayak kamu, liburan atau istirahat sejenak dari rutinitas kerja penting banget loh buat merefresh lagi pikiran dan jiwa kita. Apalagi kalau setiap hari dalam seminggu kamu harus ngurusin masalah kerjaan terus. Nggak cuma bikin capek fisik tapi juga bikin lelah jiwa.

Mumpung kalender bertebaran sama tanggal-tanggal merahnya, kenapa gak manfaatin liburan itu buat liburan. Kan sayang daripada cuma dianggurin buat tidur aja di rumah.

Biar nggak keteteran, susun jadwal liburan kamu yang paling mungkin. Karena selain tetap bikin kamu semangat kerja sebelum liburan tiba, liburan juga bakal dapat beberapa manfaat ini loh.

1. Liburan bikin otak lebih segar


Rutinitas kerja pasti bakal bikin tenaga sama otak terkuras habis. Apalagi yang dikerjain itu tiap hari numpuk segudang-gudangnya. Kalau udah begitu, kondisi emosi kamu juga bakal terganggu. Jangan pernah membiarkan tekanan ini dalam waktu lama. Kamu harus keluar sejenak dari lingkaran rutinitasmu dan ambil waktu liburan. Nggak perlu lama-lama, tiga atau empat hari juga udah cukup kog buat mengembalikan semangatmu ke titik maksimalnya.

2. Liburan mengembalikan energi yang habis

Nggak cuma melepaskan stress pikiran yang meumpuk di otak, liburan juga membantumu mengembalikan energi yang hilang loh selama kerja. Manfaat ini bisa kamu dapat dengan liburan berbasis alam, misalnya naik gunung, ke pantai atau menikmati pesona alam.

3. Liburan memperbaiki kualitas hubungan dengan orang lain

Sadar atau nggak, rutinitas kerja seringnya membuat kita terasa jauh dari orang-orang. Kita lebih fokus dengan pekerjaan daripada menghabiskan waktu ngobrol sama orang lain, khususnya keluarga atau teman dekat. Nah, kalau kamu yang sudah berkeluarga bisa menjadikan masa liburan untuk menjalin kembali kedekatanmu dengan pasangan atau anak-anak.Tapi kalau kamu masih single, liburan mungkin bisa jadi momen buat kamu menghabiskan waktu bareng teman dekat buat rencanain short trip bareng.

4. Suasana baru bakal bikin kreativitas kamu lebih up


Semua orang punya keterbatasan sendiri. Sekalipun kamu adalah sosok yang basicnya kreatif. Kemampuan itu bisa juga mandet sewaktu-waktu saat pikiran dan emosi kamu terlalu tertekan. Nah, biar kreativitasmu terus jalan dan lebih maksimal, ada baiknya jalan-jalan dulu ke suatu tempat yang baru. Liburan ke pantai atau ke tempat-tempat wisata menarik dan menantang kamu bisa aja menemukan ide-ide baru yang lebih kreatif dari sebelumnya.

5. Liburan bikin kamu menggali potensi diri yang lebih besar


Terpola dengan rutinitas kerja membuat kita lupa untuk melihat potensi kita yang lain. Alasannya cukup klise yaitu nggak ada waktu dan kerjaan kantor yang terlalu menumpuk. Saat kamu berada di suatu tempat yang baru, katakanlah itu di danau, laut, gunung atau yang lain kamu akan bisa merasakan dan melihat kalau ternyata ada sesuatu yang lebih besar yang bisa kamu lakukan dari apa yang kamu kerjakan sehari-hari. Semakin sering kamu meluangkan waktu liburan, semakin banyak pencerahan-pencerahan yang bisa kamu ambil dari perjalanan yang kamu lakukan.

Jangan heran kalau pekerja di luar negeri biasanya punya jadwal libur panjang setiap tahun. Mereka malah bisa liburan sampai berbulan-bulan loh. Kog bisa? Iya, karena mereka sadar kalau liburan memang menyumbang manfaat besar buat menyegarkan dan mengembalikan produktivitas dan kesehatan mental. Walaupun kita yang tinggal di negara Asia nggak sampai punya liburan sebegitu panjangnya, tapi kita tetap bisa manfaatin tanggal-tanggal merah buat menepi sejenak dari rutinitas.

Jadi, apa kamu udah punya rencana mau liburan kemana?

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Banner Mitra Week 4


7195

advertise with us