Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
427


Jamur merupakan makanan yang sudah dikomsumsi sejak lama, dan jamur sangat baik untuk pembuatan obat tertentu, karena tumbuhan ini memang sangat kaya dengan nutrisi.

Jamur memiliki banyak sekali jenis dan juga warna, dan ada banyak orang yang takut dengan jamur  yang berwarna-warni, mereka mengira bahwa jamur tersebut sangat beracun, padahal justru  jamur seperti itulah yang bisa berkhasiat menjadi obat.

Nah, dibawah ini ada bebeapa jenis jamur yang bisa kamu komsumsi dan juga kamu rawat karena bagus banget buat kesehatan dan berkhasiat menyembuhkan penyakit :

1. Jamur Tiram

Jamur tiram memiliki tangkai yang tumbuh menyamping dan bentuknya seperti tiram itulah mengapa jamur ini memiliki sebutan lain yang diambil dari bahasa latin yaitu Pleurotus Ostreatus.

Dikutip dari Wikipedia, berdasarkan penelitian Sunan Pongsamart, biochemistry, (dari) Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn, jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.

Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) juga merupakan bahan makanan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori. Jamur ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, fosfor, besi, kalsium, karbohidrat, dan protein. Untuk kandungan proteinnya cukup tinggi, yaitu sekitar 10,5-30,4%.

Nah, dibawah ini ada macam-macam jenis jamur tiram. Read it!

- Jamur Tiram Putih (Pleurotus Ostreatus)

Jamur tiram yang satu ini, cocok banget dikomsumsi oleh kamu yang kurang darah dan diabetes. Selain itu, jamur ini juga bisa berkhasiat untuk menurunkan hipertensi , berat badan serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

- Jamur Tiram pink (Pleurotus djamoer)

Jamur tiram yang kedua ini kaya banget akan antioksidan, anti kanker, anti tumor. Selain itu, jamur satu ini bagus untuk mata dan mengurangi asam lemak dalam darah.

-  Jamur Tiram kuning (Pleurotus citrinopileatus )

Selain mampu menurunkan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah tinggi, kolestrol, jamur ini juga bisa menghambat pertumbuhan tumor dalam tubuh kamu lho.

- Jamur Tiram Coklat (Pleurotus sajor-caju)

Jamur yang terakhir ini, bagus banget untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi kadar lemak dan juga gula dalam darah. Selain itu, jamur ini bagus banget untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.

2. Jelly Mushroom (Auricularia auricula)

Jamur ini identik dengan kenyal ketika masih basah, atau terkena air. Namun ketika sudah mulai kering, jelly ini akan mengeras dan keriput.

Ada banyak orang yang memilih untuk memakan Jamur Jelly ini saat masih mentah, karena memang sangat jarang ditemui bahwa jelly ini beracun.

Teksturnya juga enak dan memiliki rasa.

Jamur Jelly ini sangat bagus untuk mencegah dan menghambat penggumpalan darah, bahkan mampu mengurangi penyakit panas dalam dan sakit tenggorokan. Jamur Jelly juga baik untuk kesehatan jantung.

Itulah beberapa jenis jamur dan khasiatnya. Kamu bisa segera mencari beberapa jamur di atas dan silahkan diracik sesuai dengan selera.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us