Kisah Hidup Samson Kini Bisa Ditonton Dalam Film Berdurasi 110 Menit Ini
Sumber: https://d19l4mmmj41es2.cloudfront.net/wp

Entertainment / 24 April 2018

Kalangan Sendiri

Kisah Hidup Samson Kini Bisa Ditonton Dalam Film Berdurasi 110 Menit Ini

Inta Official Writer
5798

Diambil dari cerita Alkitab, film Samson berkisah mengenai seorang pria yang memiliki kemampuan bertarung dan keberanian luar biasa. Kita juga bisa mendapatkan kisah yang penuh dengan action, drama, cinta, kehilangan, penghianatan dan kisah pahlawan yang menyelamatkan banyak orang.

Film yang berdurasi 110 menit ini telah dirilis sejak 16 Februari 2018 lalu yang ditulis oleh Timothy Ratajczak, Jason Baumgardner dan Galen Gilbert. Menggaet Taylor James sebagai Samson dan Caitlin Leahy sebagai Delila, Film Samson meraih nilai 3.7/5 dari situs Rottentomatoes.

Samson adalah seorang manusia yang diurapi oleh Allah sebagai manusia super. Kita pasti pernah mendengar kalau dibalik kekuatan besar, maka ada pula tanggung jawab yang lebih besar. Samson harus mengkhususkan dirinya bagi TUHAN dengan menjaga kekudusan dirinya. Ia harus menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan dan rambut pada kepalanya tidak boleh tersentuh pisau cukur.

Film ini berlangsung di daerah Gaza, ketika ada banyak orang yang menderita di bawah penderitaan tangan orang Filistin dan raja yang kejam. Ibu Samson adalah seorang wanita mandul yang kemudian ada seorang Malaikat Tuhan datang dan berkata kalau ia akan mengandung dan melahirkan seorang anak yang akan menjadi nazir Allah dan dia akan menyelamatkan orang Israel dari tangan orang Filistin.

Samson dan keluarganya merupakan hamba Tuhan yang setia dan Samson telah menjalani hidupnya sesuai dengan ketetapan Tuhan, yaitu menjaga kekudusan dirinya.

Ketika Samson tumbuh dewasa, ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, hal ini dibuktikan saat dirinya berhasil membunuh seekor singa tanpa alat di tangannya atau saat ia membunuh 30 orang Filistin di Askelon.

Meski kekuatannya mampu mengalahkan banyak musuh, Samson sering jatuh dalam dosa karena wanita. Sikap inilah yang membuat dirinya semakin dekat dengan kejatuhannya. Samson jatuh cinta kepada seorang wanita, Delila, seorang wanita dari lembah Sorek.

Orang Filistin menjadikan Delila sebagai mata-mata agar Samson mau memberitahu kelemahannya. Akhirnya Samson luluh dan memberitahukan kelemahannya pada Delila, yang kemudian berujung pada penangkapannya oleh orang Filistin.

Baca juga: Dibalik Lagu Rohani Ini, Ada Kesaksian Yang Luar Biasa, Lho. Simak Kisahnya Dalam Filmnya!

Penting bagi kita untuk membaca Alkitab, sehingga mengetahui bagian cerita mana yang merupakan cerita Alkitab dan mana yang fiksi. Film Samson ini juga memiliki banyak adegan kekerasan dan penyiksaan, yang juga menjadi pertimbangan bagi orang tua jika hendak menontonnya bersama keluarga.

Dari film ini, kita bisa belajar untuk terus mengandalkan Tuhan dalam kehidupan kita dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Tuhan telah memberikan segala yang terbaik bagi kita, sehingga tugas kita hanya untuk berjalan sesuai dengan kehendakNya.

Untuk bisa melihat sedikit cuplikan kisah Samson, kita bisa melihat trailernya dalam kolom gambar di atas.

Sumber : todayschristianent
Halaman :
1

Ikuti Kami