Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1330


Mencintai pasangan , ya wajar-wajar saja. Tapi kenyataannya ada banyak orang yang mencintai dan memberikan perasaan yang berlebihan kepada pasangan sehingga ada banyak anak muda yang melulu bergantung pada pasangan. Seakan-akan dia nggak bisa hidup tanpa pasangannya. Emangnya pasangan kamu Tuhan Yesus?

Hm, kalo sudah begini sih, sejatinya pasti ada yang salah dengan dirimu dan hubunganmu.

Seharusnya nih, selagi masih menjalin hubungan pacaran, kita harus sama-sama membuka diri dan belajar mengenal satu sama lain. Bukan malah mengeksploitasi keberadaan pasangan dan bikin kamu nempel terus padanya.

Kamu harus sadari, pacar kamu masih punya kehidupan yang nggak bisa kamu intervensi. Trus, kalo kamu melulu menuntut dia untuk selalu dekat dan bersama kamu selama seharian penuh, pertanyaannya apakah hubungan kamu memang dibangun atas dasar cinta, pengertian dan kebenaran firman Allah?


1. Kamu bakal ngerasa kelu untuk nolak pasangan kamu, pas dia minta sesuatu dari kamu

Ada banyak perempuan yang nggak berani berargumen pada pasangannya kalo dia nggak setuju mengenai sesuatu. Banyakan perempuan memilih diam dan menuruti segala kemauan pasangan agar terhindar dari konflik.

Nah, kalo kamu udah punya sikap seperti ini girl, bisa dipastikan kamu udah tergantung padanya.

Yah, setidaknya beranilah untuk menyanggah sesuatu kalo itu nggak sesuai dengan kemauanmu. Kalau melulu setuju dengan pendapat dan kemauannya, yang ada kamu akan kehilangan jati diri dan cenderung kurang menikmati hubungan.

 

2. Kamu kayak nggak punya pendirian dan akhirnya lebih suka mengucapkan kata terserah

Kedengarannya sih lumrah atau banget kalo wanita selalu mengucapkan kata "terserah" soal sesuatu. Tapi ketahui deh, sering mengucapkan kata terserah mulai dari tujuan makan, kencan atau kemanapun, menjadi pertanda yang cukup sederhana kalo kamu sudah bergantung dengan pacar kamu.

Kamu menjadi sosok yang pasrah.

Girls, please stop it!  Nggak baik membiarkan dirimu pasrah dengan keputusan pasangan. Hubunganmu dibangun oleh dua orang, bukan pacar kamu doang. Jadi gimanapun kamu perlu belajar kalau kamu nggak boleh bergantung padanya terus, kamu dan dia harus bergantung pada Tuhan, dan sepakat bersama-sama.

 

3. Pas lagi berantem, kamu yang selalu berusaha untuk minta maaf ke pasangan

Ini juga jadi salah satu tanda kalo kamu benar-benar ketergantungan pada pacar. Pas si dia mulai marah, kamu jadi sedikit frustasi dan ngerasa kalau apapun yang terjadi, semua karena kamu.

Ada banyak wanita yang demikian, sehingga akhirnya milih untuk mengalah kalau pasangannya mulai marah.

Dan demi menghindari konflik yang berkelanjutan, perempuan akhirnya minta maaf terus - terusan.

Hey, kalo kamu gini terus, itu artinya kamu mengabaikan pentingnya komunikasi yang baik dan sharing dengan pasangan kamu dong!

 

4. Kemanapun kamu pergi, kamu nggak bisa pergi kalau nggak sama paccarmu

Waduh, masa sih segala sesuatu harus sama pacar?

Saya punya temen, setiap kami jalan bareng atau nonton dengan teman lainnya, pasti dia selalu bawa pacarnya.

Nggak peduli, pacarnya dikelilingi cewek-cewek. Kelihatannya itu nggak masalah buat dia.

Tapi tau nggak kalau orang begini nggak akan bisa bertumbuh dengan baik didalam kebenaran.

Zaman now kemana-mana bareng pacar, ke pesta, liburan bareng pacar, dan segala sesuatu bareng pacar, tentulah akan ngelakuin sesuatu diluar dari kebenaran. Iya atau nggak, tapi inilah kebenarannya.

Emangnya suami atau istrumu, makanya bawa dia kemana saja kamu mau? Hey, kalian masih punya sisi kehidupan yang lain. Nggak cuma berduaan terus!


Nah itu dia, yang wajib banget kamu ketahui. Coba deh bangun hubungan yang sehat dengan pacar kamu. Nggak melulu bergantung dan bersama dia. Kamu harus punya pendirian, jangan menomor satukan dia dan melupakan siapa kamu di hadapan Tuhan. Move on girls, lets changes!

Sumber : berbagai sumber/jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer

Sandry Muskitta 23 January 2020 - 23:19:37

Baru sama sekali

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7268

advertise with us