Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
809


Sebuah laporan televisi menyebutkan bahwa ‘pasangan yang berkomunikasi satu sama lain setidaknya selama 30 menit setiap hari akan jauh lebih bahagia’.

‘Berkomunikasi’ adalah kata yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Yang secara harafiah bisa diartikan sebagai waktu berkumpul untuk melakukan percakapan, saling terbuka satu sama lain. Komunikasi yang baik sangat dibutuhkan dalam sebuah pernikahan dengan membiasakan membangun komunikasi yang baiklah suami istri bisa tetap saling terikat.

Apakah kalian sudah melakukan ‘komunikasi’ yang baik satu sama lain? Selain komunikasi, sangat disarankan untuk menjaga keawetan cinta dalam pernikahan dengan 5 kebiasaan ini:

1. Bangun rutinitas pagi dengan kata ‘I Love You’

Baru-baru ini majalah Forbes menuliskan bahwa salah satu kunci dari kesuksesan seseorang adalah rutinitas paginya. Orang-orang sukses biasanya akan mengatur waktu mereka dengan sedemikian rupa, seperti bangun lebih awal, berolahraga, membaca dan siap bekerja. Hal serupa juga berlaku dalam pernikahan. Kalau kalian memang ingin cinta dalam pernikahan tetap awet, mulailah rutinitas dengan mengatakan kata ‘I Love You’ kepada pasanganmu.

2. Akhiri malam dengan saling mengoreksi

Di dalam kitab Pengkhotbah 4: 9 dituliskan bahwa ‘berdua lebih baik dari seorang diri’. Karena kalau yang satu jatuh, yang seorang mengangkat temannya. Jadi hal ini juga penting dalam sebuah pernikahan. Suami istri adalah satu tim atau partner kerja yang harus saling mengingatkan dan mendukung. Jadi, sangat baik kalau sebelum mengakhiri malam, suami istri bisa saling mengoreksi, entah itu ada kesalahan yang dilakukan salah satu pihak tanpa sengaja. Atau apa salah satu sedang mengalami masalah. Jangan pernah menutupi masalah apapun dari pasangan karena akan lebih baik dia tahu kondisimu dan bisa mendukungmu untuk menemukan solusi.

3. Gampang memberikan pujian

‘Terima kasih sayang karena sudah menyediakan makan siang yang enak’ Ini adalah salah satu kalimat yang perlu didengarkan oleh pasanganmu. Bahkan dalam hal sekecil apapun itu, mudahlah untuk menyampaikan pujian untuknya. Karena kata-kata pujian demikian bisa membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai.

4. Mau mendengarkan pasangan

Didengarkan oleh orang lain adalah kebutuhan setiap orang. Istri atau bahkan suami juga membutuhkan hal ini. Jadi, latihlah kebiasaan mendengar ini dengan mengontrol diri untuk tak berespon ketika pasangan sedang berbicara atau curhat tentang apa yang dia rasakan.

5. Berdoa bersama

Terdengar aneh, tapi kenyataannya bahwa pasangan yang berdoa bersama setiap hari tak lebih dari 1 persen saja dari begitu banyak pasangan yang mengaku Kristen. Kita tak sadar bahwa sebenarnya doa itu sangat penting dalam pernikahan. Sebab tanpa doa, kita berarti tak mengundang Tuhan bekerja dalam pernikahan kita. Selain itu, doa juga bermanfaat untuk merekatkan hubungan suami istri. Jadi, berdoalah bersama pasanganmu setiap hari.

Filsuf bernama Aristoteles berkata bahwa kita adalah apa yang kita lakukan terus menerus. Kebiasaan yang kita lakukanlah yang membentuk kita menjadi lebih baik. Hal ini juga berlaku dalam pernikahan bahwa kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan suami istri akan sangat berguna untuk meningkatkan hubungan di antara mereka.

Sumber : Cbn.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sindy Septa 22 January 2019 - 21:24:33

apa manfaat mengula sebuah cerpen

0 Answer

Della monica 22 January 2019 - 08:30:35

Saya banyak hutang di aplikasi

0 Answer

Della monica 22 January 2019 - 08:30:30

Saya banyak hutang di aplikasi

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us