Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
2425


Kalau kita mencari seseorang yang mempengaruhi sejarah dengan cara luar biasa, kebanyakan kita tidak akan memilih dia.                

Pernah berpikir nggak mengapa Tuhan menggunakan mereka yaitu para pelacur, untuk dipakai luar biasa kalau ada banyak wanita yang jauh lebih baik di dunia ini?

Mungkin kamu nggak tahu semua secara detail mengenai cerita wanita ini,  tapi kamu harus mengetahuinya sekarang.

Yap! Rahab, seorang pelacur yang merupakan ibu dari Boas (suaminya Ruth) dan nenek buyutnya Raja Daud, seorang pria yang mengikuti hati Tuhan dan sangat dekat dengan Tuhan. Rahab kini sangat terhormat bahkan menjadi salah satu dari sekian wanita yang disebutkan dalam garis keturunan Yesus.

Rahab si pelacur yang adalah wanita yang selalu menyerahkan tubuhnya sebagai cara untuk menghasilkan uang, tetapi dipilih oleh Tuhan. Dia diberikan Tuhan salah satu penghormatan terbesar yang tak pernah diberikan kepada wanita manapun sepanjang sejarah. Keren ya!

Tuhan memilih untuk menggunakan Rahab, seorang wanita yang nggak sempurna dan memberikan dia hati untuk bertobat dan mencapai hal-hal yang menakjubkan. Dan sampai hari ini Tuhan terus melakukannya kepada semua orang.

Saya berharap kita mempelajari, merenungkan dan mengingat kembali cerita seperti Rahab lebih sering. Dan kita akan melihat bagaiamana Tuhan memilih wanita yang nggak sempurna untuk tujuan kerajaanNya.

Harapan Ke depan dan Rasa Malu

Kalau kamu sedang bergumul dengan rasa bersalah, malu dan sakit hati atas keperawanan kamu yang telah hilang, saya memiliki satu kata harapan untuk kamu.

Nilai kamu nggak ada hubungannya dengan keperawanan kamu atau keperawanan kamu yang sudah hilang. Nilai kamu nggak ada hubungannya dengan reputasi kamu. Nilai kamu nggak ada hubungannya dengan apapun yang pernah kamu lakukan dan akan kamu lakukan. Kamu nggak akan pernah bisa menciptakan nilai dirimu sendiri  dan kamu nggak akan kehilangan nilaimu.

Itu karena nilai dirimu ditemukan secara menyeluruh dalam kasih yang telah Allah berikan kepada kamu melalui putraNya yang tunggal dan sangat sempurna yaitu Yesus Kristus.

Inilah kebenaran yang harus kita ketahui, dan diketahui oleh musuh kita. Jangan biarkan Iblis membuatmu melupakan hal ini.

Yohanes 8:44 berkata "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab didalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala sesuatu."

Yap! Iblis selalu ingin secara terus menerus memutarbalikkan kebenaran Allah.

Kamu mungkin akan mendengar dia berbisik :

"Dosamu sangat buruk, sehingga Tuhan nggak akan pernah memaafkannya."

"Yesus sangat malu dan kecewa padamu."

"Kamu harus tahu, bahwa Tuhan nggak benar-benar mencintaimu."

"Nilai kamu sebagai seorang wanita terikat pada kesempurnaan dan kekudusan. Kamu sudah kehilangan itu sekarang."

Dan untuk menghadapi itu, saya memiliki beberapa kata untuk menghancurkan musuh. "Nggak hari ini, Setan! Masa depan kami pasti dan kami tahu bahwa Raja sejati yang akan memerintah selamanya."

Kamu harus  menolak kebohongan musuh dan jangan biarkan dia menghancurkan kamu.

ARTIKEL TERKAIT :Kehilangan Keperawanan Sebelum Menikah, Gimana Menurut Kamu? 

Kamu harus sadari bahwa kamu memiliki Tuhan yang menentukan keputusan terakhir. Kamu memiliki Allah yang mengutus anakNya yang sempurna, Yesus Kristus untuk membayar dosa-dosa kita sekali untuk selamanya. Dia memiliki semua kekuatan, setiap otoritas, setiap hak dan setiap rencana untuk masa depan kita.

Dengarkan, kamu harus dengarkan kebenaran ini dengan jelas!

"Jangan habiskan sisa hidup kamu dengan berdosa dan menyesali dosa-dosamu , jangan terintimidasi oleh dosa-dosamu dimasa lampau, karena dosa-dosamu sudah dibayar Yesus."

Allah sangat mengasihi semua orang sehingga Dia mengutus anakNya, Yesus untuk mati di Kayu Salib bagi dosa-dosa kita. Dia nggak mengirim Yesus untuk mati bagi orang-orang yang sempurna, suci dan jalannya selalu lurus. Tidak sama sekali! Dia justru mengutus Yesus untuk mati bagi orang-orang berdosa. Dia mengirim Yesus ke kayu salib untuk membayar setiap dosa yang kamu lakukan dan akan kamu lakukan.

So, jangan menghabiskan sisa hidup kamu dengan dosa-dosa yang telah dibayar Yesus. Kamu nggak perlu membayar tinggi, Yesus sudah melakukannya. Kamu layak mendapatkan pengampunan yang benar dan pantas untuk apapun yang pernah kamu lakukan.

Dengarkan baik-baik.

"Jika kita mengaku dosa kita, maka ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan dari segala kejahatan. " (1 Yohanes 1:9)

Jika kamu merasa hancur hati dan merasa tidak layak karena kamu sudah tidak perawan,  pikirkanlah kembali mengenai kehidupan Rahab.

Kalau kamu percaya bahwa Tuhan hanya menggunakan gadis baik-baik atau orang yang sempurna untuk dipakai luar biasa, maka dipastikan bahwa kamu akan melewatkan rencana Tuhan yang luar biasa dalam hidupmu.

Kamu harus mampu menerima pengampunan Tuhan dan hidup yang indah seperti Rahab dan itu akan berbuah lebat dan baik diantara umatNya.

Itulah yang saya maksud,

Saya ingin kamu berjalan dalam kasih karuniaNya, dimana Allah menawarkan pengampunan padamu. Terimalah!

Terima pekerjaan yang telah Yesus lakukan dan bebaskan dirimu dari dosa.

Mungkin akan ada konsekuensi, tantangan seperti bekas luka atas kejadian dosa masa lalu kamu. Tapi itu nggak akan mendefenisikan kita, dan itu tidak akan pernah menghalangi Tuhan untuk memakai kita dengan caraNya yang besar dan mengagumkan.

Ayo ngobrol dan sharing dengan kami :

Apa sih yang menghalangi kamu untuk berjalan dalam kebebasan dan lepas dari keterikatan dosa?

Mau nggak kamu memilih untuk menerima pengampunan yang telah Allah tawarkan kepada kamu?

Kami menunggu kamu di line SMS dan Telepon di SAHABAT24 : 1 500 224. 0811 9914 240 (telp) ; 0817 0300 5566 (sms).

Tuhan Yesus memberkatimu!

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us