Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
754


Tentu kenal dengan Pastor Rich Wilkerson bukan? Pastor muda yang memimpin Vous Church di Miami yang kini sudah memiliki seorang bayi setelah penantian sekian tahun lamanya. Baru-baru ini, pastor ini mengalami sebuah serangan dari para umat Kristen.

Jadi, pada tahun 2015, Pastor Rich meresmikan pernikahan rapper Kanye West dan Kim Kardashian dan terhubung dengan daftar selebriti papan atas lainnya, salah satunya Justin Bieber.

Sebenarnya sih, menjangkau para selebritis bukanlah misi utama Wilkerson, tujuannya dalam hidup ini justru ingin menjangkau semua orang dan mengasihi mereka.

"Saya pikir, Tuhan memiliki jalan yang dirancang khusus untuk masing-masing kita, dan ketika pintu terbuka, kamu pun hanya bisa berjalan melalui itu saja," kata Wilkerson dikutip dari CBN.com.

Dia melanjutkan," Dalam banyak kasus, beberapa dari orang-orang itu , Tuhan baru saja membuka pintu dan hubungan mereka pun dimulai."

"Saya pikir, mau kamu terkenal atau tidak terkenal, saya pikir berkali-kali bahwa ada hal-hal yang sangat mirip yang berhubungan dengan hati kamu sendiri sebagai manusia dan berurusan dengan kemanusiaan," kata Wilkerson saat ditemui di Studio 5 CBN.

"Nggak satupun dari kita yang pernah bisa menjadikan hidup kita sempurna," kata pria penulis buku “Friend of Sinners, Why Jesus Cares More About Relationship than Perfection“ ini.

"Alasan mengapa saya menulis buku ini adalah karena ada begitu banyak pertanyaan diluar sana yang bertanya tentang orang-orang dan hati Tuhan kepada mereka."

Menurutnya, hidup didunia sekarang ini menuntut kita untuk menyetujui apa kata orang sebagai tindakan saling hormat satu sama lain. Padahal seharusnya kita bukan hidup berdasarkan apa kata orang namun kata Tuhan.

"Buku ini adalah seruan bagi kita untuk mendengarkan hati Tuhan, bahwa Tuhan adalah Tuhan yang relasional. Tuhan yang datang untuk membangun persahabatan dan damai dengan kita semua. Bahwa Dia sempurna, Dia bersih tanpa dosa, tetapi dia memilih untuk datang dan bergaul dengan kita umat manusia," Jelasnya.

Wilkerson mengatakan bahwa dia pernah mengalami serangan balik soal mendengarkan omongan orang dan  itu datang dari komunitas Kristen.


"Beberapa waktu lalu saya berfoto dengan seorang yang terkenal," kata Wilkerson.

Setelah memposting foto itu di Instagramnya, dia lalu melihat ada banyak komentar serangan yang membanjiri foto tersebut, "Berani-beraninya kamu mengambil foto ini?“ dan " Berani sekali kamu bersama orang ini?"

Dia juga berkata bahwa ada seseorang yang berkata dalam komentar "Gimana kamu bisa bergaul dengan orang seperti itu? Dan dia menjawab dengan jawaban yang keren yaitu "karena Yesus memilih untuk bergaul dengan saya."

Dia juga ingin menyampaikan pesan ini kepada orang Kristen yang mungkin kritis tentang sesorang penghibur atau tipe Hollywood.

"Apa sih sebenarnya motif , atau niat kamu, dan apa yang kamu pikirkan untuk dicapai dari apa yang kamu lakukan? Mengapa kamu sangat kesal soal kehidupan orang lain? Mengapa nggak mengambil sebuah langkah untuk melayani mereka dengan kasih Allah dan terus berjalan sesuai dengan keyakinanmu yang diberikan Tuhan kepada kamu untuk hidupmu."

Wilkerson juga percaya bahwa ada masalah dengan cara para "evangelis Amerika" soal mendefenisikan dosa.

"Mereka pikir dosa adalah semua tentang perilaku dan moralitas mereka. Nggak ada keraguan bahwa hal itu termasuk didalamnya, tetapi dosa adalah tentang tidak mencapai sasaran seperti dalam olahraga panahan. Dan semua sudah meleset dari sasaran," kata Wilkerson.

Yap!Bagaimana menurutmu? Bukankah sebaiknya sebagai orang Kristen kita harus memahami hal ini? Kita nggak boleh menjadi seseorang yang terlalu fanatik dengan seseorang yang penuh dengan dosa. Bukankah kita perlu menolong mereka? Jangan membenci orangnya namun mari kita benci dosa yang ada dalam dirinya, dan kita gandeng dia untuk bersama-sama pulih dalam kebenaran. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh orang Kristen, agar gaya hidup tidak melulu membicarakan dan menghakimi orang lain. Setuju tidak?

Sumber : cbn.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

liviany 25 April 2018 - 19:29:52

bagaimana tahu bahwa alkitab benar

0 Answer

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7413

Imago