Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
403


Beberapa tahun pertama dalam sebuah pernikahan, tentu kita sudah merasakan sebuah sukacita, kesedihan, tawa, air mata, kejutan, argumentasi, dan pengampunan yang semuanya bertaut atau berhubungan dengan cinta.

Ketika kami mendekati hari jadian pernikahan kami tanpa anak, kami merasa ini masih keadaan yang terbaik bagi kami.

Saya disini, bukan untuk memberitahu kepada kamu kapan waktu yang tepat untuk punya anak ya. Setiap pasangan tentu berbeda-beda. Dan tentu ada banyak orang yang diberkati oleh Tuhan dengan seorang bayi setelah beberapa tahun atau bahkan sebelum mereka merencanakan untuk memiliki anak.

Tapi kalau kamu sama dengan saya, sudah menikah beberapa tahun tapi belum memiliki anak dan merasa bahagia karena kamu bisa melakukan segalanya berdua sebelum menjadi tiga, saya mau kasih tahu kamu bahwa ada beberapa hal yang menarik yang bisa kita lakukan:

 

1. Belanjakan uang sedikit untuk sesuatu yang kita inginkan secara pribadi.

Ya, tentulah kita perlu simpan uang untuk anggaran rumah tangga. Memberikan persepuluhan, menabung uang untuk masa depan dan lain-lain. Tapi kamu juga bisa menghabiskan uang kamu untuk hal-hal yang kamu berdua bisa nikmati  tanpa pusing mikirin untuk anak.

Saya dan suami saya menghabiskan sebagian besar uang kami untuk proyek perbaikan rumah. Dia sangat menyukai hal itu karena itu bisa menambah nilai pada investasi rumah kami, dan saya juga menyukainya karena hasilnya selalu menarik secara estetik. Sebagai bonus, kamu juga melakukan pekerjaan sendiri dan menghabiskan waktu bersama-sama untuk melakukan sesuatu yang akan kami nikmati bersama juga.

So, temukan sesuatu yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan bersama. Entah itu bepergian buat liburan, balapan bareng, menonton pertandingan bola tim favorit ke luar negeri dan lain sebagainya. Cobalah berbagai kegiatan berdua sampai kamu menemukan satu yang cocok untuk dilakukan berdua.

 

2. Kejarlah hobi pribadimu

Pas kamu punya bayi nanti, kamu pasti akan meluangkan banyak waktu untuk dia. Kamu pasti akan senang dimana setiap detik, dihabiskan untuk memeluk malaikat kecil kamu yang sempurna, dan kamu akan melewatkan hobi membacamu, hobimu nge-gym dan lain sebagainya supaya dia nggak menangis.

So, mumpung belum punya anak Lakukanlah sekarang. Pergilah ke toko buku atau perpustakaan dan periksa setiap buku yang menarik perhatianmu. Lakukanlah aktivitas yang kamu suka, mulai dari jalan kaki kemana-mana, berlari, bersepeda atau ikut kelas menari. Lakukan sekarang ini, karena kemungkinan kamu nggak akan bisa puas ngelakuinnya nanti.

 

3. Habiskan banyak waktumu bersama teman-teman

Sekali lagi, saya bicara soal waktu. Manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. Kehilangan teman karena habiskan waktu urus bayi merupakan adegan di panggung kehidupan yang pasti terjadi. Hal itu karena bayi punya jadwal makan, waktu tidur siang, kadang-kadang rewel. Sehingga waktu kamu akan habis disekitar bayi kecil dan untuk bertemu manusia dewasa, pastilah terbatas.

So, sekarang ini adalah saat dimana kamu bebas untuk habiskan waktu dengan teman-temanmu. Double date atau melakukan hal-hal yang seru.

Nikmati kenangan dengan mereka sekarang, dan mereka mungkin akan membuat sebuah cerita yang indah untuk diberitahu kepada anak-anakmu suatu hari nanti.

 

4. Melayanilah di gereja dan di komunitasmu

Gereja kamu mungkin penuh dengan keluarga yang memiliki anak-anak dari segala usia. Dan keluarga ini harus mengatur waktu untuk tiga atau empat atau lebih orang (masing-masing urusan dalam keluarga dan anak-anak). Sedangkan kamu, hanya mengkoordinasi jadwal untuk kamu berdua saja, dengan lebih sedikit tanggung jawab. Kamu nggak harus berurusan dengan sekolah atau pekerjaan rumah yang ribet. Nah, saat inilah, saat yang tepat untuk kamu berdua menjadi berkat bagi gereja dan komunitasmu. Mulailah pelayanan.

Kalau kamu mencintai anak-anak, melayanilah di ruang bayi gereja. Para orangtua akan bersyukur karena bisa ibadah satu jam sendiri tanpa gangguan anak-anaknya, dan kamu mendapatkan hal istimewa untuk bermain dengan anak-anak manis tersebut.

Nah, itulah 4 hal yang wajib banget kamu lakukan sebelum kamu punya anak.

Sumber : marriage/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agnesia paranduk 20 July 2018 - 20:10:21

apa yang harus saya lakukan saat saya ditipu oleh .. more..

0 Answer

for_Godwhohelpme 20 July 2018 - 12:07:50

Hutang

0 Answer

Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7187

advertise with us