Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1282


Untuk membiayai pendidikannya, seorang anak miskin menjual barang dari pintu ke pintu. Suatu hari, anak laki-laki ini benar-benar lapar tapi nggak punya uang untuk membeli makanan. Lalu dia memutuskan untuk meminta sesuatu untuk dimakan dan mengetuk pintu di rumah berikutnya.

Saat mengetuk, seorang wanita muda yang cantik membuka pintu tersebut, dan anak itu kehilangan keberaniannya. Dia mulai deg-deg an dan merasa malu, sehingga akhirnya dia meminta untuk diberi segelas air saja. Dan wanita muda tersebut lalu membawanya segelas susu, dan si anak lelaki tersebut langsung meminumnya dengan rakus.

Anak itu lalu bertanya berapa banyak dia berhutang. Tetapi wanita tersebut hanya tersenyum dan berkata bahwa ibunya telah mengajarinya untuk bersikap baik kepada orang lain, dan dia sama sekali nggak pernah mengharapkan imbalan apapun.

Anak itu lalu meninggalkan rumah wanita tersebut dengan perut penuh dan hati yang sukacita penuh dengan kekuatan baru untuk terus melanjutkan pendidikan dan terus bekerja keras. Tapi setiap kali dia ingin berhenti, dia selalu teringat dengan wanita itu. Seseorang yang telah menanamkan keyakinan baru dan ketabahan didalam dirinya.

Lalu, setelah bertahun-tahun kemudian, di sebuah kota besar, seorang ahli bedah ternama yaitu Dr. Howard Kelly dipanggil untuk berkonsultasi dengan seorang wanita paruh baya yang sedang menderita penyakit langka. Ketika sang wanita tersebut mengatakan kepadanya nama kota kecil di mana dia tinggal, Dr. Kelly merasa memori samar muncul dipikirannya.

Ternyata Howard Kelly adalah anak kecil yang pernah meminta makanan kerumah seorang wanita muda, dan wanita muda yang sedang berkonsultasi dengannya tersebut, adalah wanita yang sama, yang menolongnya waktu itu.

Melihat hal itu dan mengingatnya, Dr. Kelly tetap melanjutkan konsultasi dan menyediakan perawatan terbaik untuk wanita tersebut. Dia juga memastikan agar sang wanita tersebut mendapatkan perhatian yang khusus, malah dia juga mengerahkan seluruh kemampuannya sebagai dokter untuk menyelamatkan hidup si wanita ini.

Setelah dirawat di rumah sakit sekian lama, akhirnya wanita tersebut siap untuk kembali ke rumah. Dia mulai khawatir kalau saja dia pasti nggak sanggup menyelesaikan biaya administrasi dengan tuntas, mengingat dia dirawat di rumah sakit dengan jangka waktu yang lama.

Dia mulai panik menemui bagian administrasi dan menerima surat tagihan.

Coba tebak apa yang terjadi? Yap, Dr. Kelly sudah membayar tagihhannya dengan lunas dan menulis sebuah catatan kecil untuk sang wanita tersebut: "Sudah dibayar lunas dengan segelas susu."

Kelihatannya kejadian itu sudah cukup lama bukan? Dan kejadiannya sangat sederhana tanpa direncanakan, namun pada akhirnya hal itu benar-benar berpengaruh besar terhadap hidup keduanya.

Baik bagi jiwa sang laki-laki, dan kesehatan sang wanita pada akhirnya.

Inilah yang disebut dengan hukum tabur tuai. Kadang, apa yang kecil yang kita lakukan untuk membantu orang lain dengan tulus, Tuhan memperhitungkannya sebagai sebuah kebenaran yang layak diberi apresiasi.

Apresiasinya mungkin nggak secepat yang kita mau.

"Duh, saya udah baik sama dia. Tapi dia nggak balas dan ingat sama sekali."

Ketahuilah, Tuhan nggak selalu membalas kebaikanmu dari orang yang sama dan dengan cara yang kamu inginkan.

Tapi Tuhan akan memberikan kamu apresiasi atas apa yang kamu lakukan ketika kamu butuh. Dan Tuhan yang tahu persis apa yang akan Dia lakukan. Entah dari orang yang sama, atau orang lain, namun Tuhan benar-benar memperhitungkan apa yang kamu lakukan dengan tulus dan yang menyenangkan hatinya.

Lakukanlah yang terbaik, maka kamu akan menerima upahnya.

Kolose 3:23: "Apapun yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us