Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
541


Warga Temanggung menyadari kalau mengajarkan toleransi, perdamaian dan keberagaman harus dimulai sejak usia dini. Jaringan Narasi Damai Nusantara bekerjasama dengan Laskar Bersenyum Temanggung menggelar sebuah program yang bertujuan untuk mengenalkan toleransi dan keberagaman dengan cara-cara yang menyenangkan.

Program yang disebut dengan Peace Trip atau jalan-jalan damai ini diikuti oleh anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar. Dalam program ini, anak-anak akan diajak berkeliling untuk mengunjungi tempat-tempat ibadah yang berbeda-beda.

Menurut salah satu panitia, program ini diharapkan dapat mengajarkan kalau tidak ada agama yang mengajarkan permusuhan, meski memiliki perbedaan, tetapi secara keseluruhan kita harus menerapkan kebaikan.

Peace trip yang dilangsungkan pada hari Sabtu, 7 April 2018 kemarin ini dihadiri oleh 50 orang peserta dari beberapa sekolah dasar di Temanggung. Kendati mereka berasal dari latar belakang dan agama yang berbeda, disini anak-anak diajarkan mengenai makna toleransi.

Baca juga: Wow! Gereja Ini Gunakan Kasidah Sebagai Bentuk Toleransi

Pada Sabtu pagi, anak-anak mulai mengunjungi Klenteng Cahaya Sakti sebagai tujuan yang pertama. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Gereja Kristen Indonesia (GKI) Temanggung. Disini, Pendeta Darmanto Lemanuel menjelaskan beberapa ajaran dasar Kristen, termasuk perayaan dan hari-hari besarnya.

Dilanjutkan dengan berkunjung ke Vihara Surya Putra, beberapa peserta yang beragama Buddha sempat melakukan doa bersama. Setelahnya, peserta diajak untuk mengunjungi Masjid Menggoro dan terakhir mereka berkunjung ke Gereja Katholik Santo Paulus.

Romo Ibnu Fajar Muhammad sangat antusias menyambut anak-anak. Romo menjelaskan pesan perdamaian yang dibawa oleh Katholik. Ditutup oleh permainan Damai Negeri Kompak yang dilakukan di komplek gereja. Kiranya kegiatan ini dapat berkesan sekaligus mengajarkan anak-anak mengenai pentingnya toleransi.

Sumber : detik.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us