Kuliah Umum STT REM, Menteri Desa PDTT Apresiasi Kebijakan Dana Desa
Sumber: Istimewa

Nasional / 6 April 2018

Kalangan Sendiri

Kuliah Umum STT REM, Menteri Desa PDTT Apresiasi Kebijakan Dana Desa

daniel.tanamal Official Writer
2376

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA mengajak seluruh masyarakat terutama para generasi muda untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah yang pro-rakyat, khususnya yang kini sangat dirasakan oleh masyarakat luas.

Hal itu diutarakannya dalam kuliah terbuka “Membangun Pemimpin Indonesia” di STT Rachmat Emanuel (REM), Jumat (6/4/2018). Eko memaparkan bahwa dana desa yang saat ini bergulir sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan, dan sebagai bukti kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

“Beruntung Presiden Jokowi punya keberanian untuk meningkatkan dana desa dengan dua kali lipat, penerapan 82 persen sudah bagus. Karena itu berani dinaikkan dari 46 triliun naik  60 triliun. Ternyata kepala desa bisa karena tahun ini 128 ribu kilo meter jalan, ribuan jembatan, PAUD, WC dan lainnya,” ujarnya.

Dengan turunnya dana desa, kata Eko ternyata kepala desa dan perangkatnya mampu membangun apa yang paling dibutuhkan rakyatnya. Kita bisa menurunkan dari 27 juta menjadi 17 juta orang miskin.

Beberapa kelebihan yang dipaparkan Eko antara lain adalah fakta bahwa Indonesia menjadi negara nomor 16 di dunia dari kekuatan ekonomi dengan sekarang GNP 1 triliun dollar, dan diprediksi di tahun 2050 Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor empat setelah China, India dan Amerika Serikat dengan perkiraan GNP 7 triliun dollar AS.

Selain itu Indonesia punya jumlah angkatan kerja, hutan tropis terluas nomor dua di dunia, jumlah pulau terbesar dan masih banyak keunggulan lainnya. Dengan modal ini harusnya tak perlu takut dengan perang dagang Negara lain.

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami