Hadapi Pilkada Serentak, Pendeta Gideon Munthe Ajak Jemaat GKII Pusat Medan Lakukan Ini!
Sumber: Youtube.Com / Uploaded:GBIKA

Nasional / 6 April 2018

Kalangan Sendiri

Hadapi Pilkada Serentak, Pendeta Gideon Munthe Ajak Jemaat GKII Pusat Medan Lakukan Ini!

Budhi Marpaung Official Writer
4626

Gembala Sidang Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Pusat Medan Pendeta Dr. Gideon Munthe memberikan dorongan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018. Di hadapan belasan ribuan jemaat yang hadir dalam KKR Paskah GKII Pusat Medan di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (5/4/2018), ia mengajak seluruh jemaat untuk menjaga keamanan pada pelaksanaan Pilkada di wilayah Sumut.  

Lebih lanjut, Pendeta Gideon mengatakan persatuan dan kesatuan menjadi hal utama untuk dijaga sebagai satu kesatuan yang utuh.


Sementara itu, di dalam khotbah Paskahnya, Ketua Umum GKII ini mengatakan bahwa pekerjaan Tuhan Yesus untuk menebus dosa-dosa manusia telah selesai. Hal ini mengacu apa yang dikatakan oleh Yesus sendiri sebagaimana tertulis di Kitab Yohanes 19:30.

“Salah satu perkataan Tuhan Yesus di kayu salib, yaitu sudah selesai. Yang berarti, Tuhan Yesus membuat suatu akhir dari hidup yang lama kepada permulaan hidup yang baru. Akhir dari hidup lama yang menderita kepada hidup baru yang bahagia. Ketika hidup yang lama diberikan akhir, maka hidup yang baru bisa dimulai di dalam Tuhan,” ucapnya.

Pada KKR Paskah GKII Pusat Medan 2018, salah satu calon wakil gubernur Sumatera Utara yakni Sihar Sitorus tampak hadir di lokasi acara. Ia turut berbaur bersama para jemaat dan mengikuti ibadah sebagaimana yang sudah diatur oleh panitia.    

Baca Juga: Bukan Hanya Billy Graham, Pendeta di Indonesia ini Juga Belum Lama Meninggal. Siapa Dia?

Sumatera Utara adalah satu diantara 17 provinsi di Indonesia yang akan melakukan Pilkada serentak pada 2018. Setelah melalui proses verifikasi, akhirnya KPU Provinsi meloloskan dua pasangan cagub-cawagub yakni Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Sumber : metro24jam.com, detikcom / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami