Bangun Doa Keluarga Sejak Dini Demi Persiapkan Anakmu Jadi Generasi Kristus
Sumber: Google

Parenting / 5 April 2018

Kalangan Sendiri

Bangun Doa Keluarga Sejak Dini Demi Persiapkan Anakmu Jadi Generasi Kristus

Naomii Simbolon Official Writer
2405

 

Komunikasi  adalah blok bangunan dasar untuk keluarga sehingga berkomunasi dengan Tuhan harus dipandang sebagai blok bangunan dasar dari iman keluarga.

Banyak orangtua mungkin mengatakan bahwa anugerah yang luar biasa bisa makan, dan berdoa bersama dengan anak , bahkan pas ingin tidur. Namun apakah kita sering melakukan hal tersebut?

 

Apakah kamu benar-benar ingin menghubungkan keluarga kamu dengan Tuhan melalui doa sesering mungkin? Apakah kamu mengehendaki hubungan dosa keluarga kamu mengalami sebuah perbedaan?

Nah, inilah beberapa manfaat besar dari berdoa bersama keluarga yang benar-benar mampu menginspirasi kamu untuk terus melakukannya. Semoga dengan ini, kamu dan keliarga lebih serius dan sungguh-sungguh lagi melakukannya ya,

1. Doa keluarga membawa kita untuk berkomunikasi satu sama lain secara rohani

Bahaslah pujian, doa yang sudah dijawab oleh Tuhan, atau juga kebutuhan yang ingin dodakan, kemudian berdoalah agar pembicaraan keluarga kamu menjadi jembatan komunikasi kalian dengan Tuhan.

Ini memungkinkan setiap orang dalam keluargapun menyuarakan apa yang ada di dalam hatinya. Lalu biarkan anggota keluarga kamu berdoa dan memimpin pujian dan penyembahan, berikan giliran masing-masing setiap  harinya.

Dengan melakuakan ini setiap hari dalam doa keluarga, ini akan menjadi kebutuhan untuk terus mengucap syukur dan mengundang Tuhan dalam hari-hari kalian.

Setelah itu,  luangkan beberapa menit dalam doa keluarga kalian untuk mendengarkan Tuhan bicara melalui kitab suci.

Itulah 3 manfaat berdoa keluarga yang wajib banget kamu ketahui. Gimana? Apakah kamu tertarik untuk membangun doa keluargamu mulai dari sekarang. Ayo, biarkan anak-anakmu bertumbuh dalam keluarga yang takut akan Tuhan. Bekali dan latih mereka sejak dari rumah.

2. Doa keluarga akan membangun ikatan satu dengan yang lain dan Tuhan

Kebiasaan doa membawa keluarga bersama - sama secara tertatur membangun hubungan dengan Tuhan juga satu dengan yang lain. Ketika salah satu diantara keluarga mengalami sebuah emosi, maka itu akan memperkuat ikatan satu sama lain dengan Tuhan. Saling mendoakan dan saling berdoa satu sama lain kepada Tuhan.

Ketika keluarga dalam masalah, ini juga akan memperkuat hubungan keluarga satu sama lain dan berdoa juga kepada Tuhan.

Tuhan akan selalu menjadi bagian dari jalinan keluarga kamu, baik itu dalam susah dan senang. Percayalah, sukacita Tuhan tetap akan melingkupi keluarga.

3. Doa keluarga mampu membuka pintu hati untuk sebuah pengampunan

Menyadari bahwa kita bukanlah manusia yang sempurna dihadapan manusia apalagi dihadapan manusia, membuat kita akan mudah melepaskan amarah dan kepahitan dari hati kita.

Berdoa satu dengan yang lain juga meningkatkan kesadaran kita mengenai emosi orang lain dan kebutuhan mereka untuk diampuni . Kita menjadi lebih prihatin kepada mereka yang kita doakan dan lebih memperhatikan kesejahteraan mereka.  Sebenarnya kita sudah menjadi penyemangat bagi mereka ketika kita berdoa untuk mereka, Dad.

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami