Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1228


Sebagai pengikut Kristus, kita mengerti kalau beriman berarti kita percaya. Alkitab banyak membahas mengenai iman. Tetapi, sayangnya tidak banyak orang yang mengerti bagaimana membuktikan iman tersebut dalam perbuatan. Beberapa bulan yang lalu, atasan saya banyak membahas mengenai berkat dan iman. Ia banyak bercerita mengenai berbagai tokoh di dalam Alkitab yang banyak diberkati karena imannya kepada Tuhan.

Iman dalam perbuatan menghasilkan karya Tuhan yang luar biasa

Salah satu ayat yang banyak diketahui oleh orang percaya ada dalam Yakobus 2:17b, “Jika iman itu tidak disertai dengan perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.” Di dalam Ibrani 11, kita bisa menemukan banyaknya raksasa-raksasa rohani yang bisa memberi teladan mengenai bagaimana mereka mengaplikasikan iman dalam perbuatan.

Iman Nuh yang membawanya pada petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan membuatnya bersedia untuk mempersiapkan diri terhadap air bah dengan membangun sebuah bahtera yang bisa menyelamatkan seluruh keluarganya.

Iman percaya Abraham mengantarkannya pada gambaran keindahan tanah perjanjian Tuhan, sehingga ia rela pergi meninggalkan tanah kelahirannya. Ketaatan Abraham juga menjadikannya sebagai bapak orang percaya.

Dr. Cho dalam buku 'Empat Dimensi'nya

Dalam buku karya Dr. Yonggi Cho, seorang pastor terkenal mengatakan dalam bukunya yang berjudul “The Fourth Dimension” kalau firman Tuhan yang kita dengar dapat melahirkan sebuah kekuatan visualisasi. Kita memahami kalau kita ini hidup dalam dunia tiga dimensi. Tetapi Dr. Cho menjelaskan kepada kita bagaimana kekuatan iman bisa mengantarkan kita pada dimensi keempat.

Dunia tiga dimensi merupakan kehidupan yang kita jalani jika kita hanya percaya terhadap apa yang kita lihat atau rasakan. Sementara kehidupan empat dimensi yang dibawa oleh iman membawa kita pada sebuah visualisasi dunia spiritual ke dalam dunia nyata. 

Dr. Cho mengenalkan kalau iman yang lahir dari Tuhan akan memberikan kekuatan supranatural yang membuat kita mampu terus berjalan melawan arus. Sehingga kita bisa terus berpegang teguh pada apa yang kita yakini dan membuat kita tidak dapat dihentikan oleh apa pun.

Baca juga: Siapa Bilang Tuli Tidak Bisa Bernyanyi? Lampaui Keterbatasanmu Dengan Kristus!

Tuhan menggenapi janjiNya melalui iman kita 

Sebenarnya, Tuhan telah memberikan pelita-pelita pada jalan yang telah dijanjikanNya tersebut. Namun karena kita sering dikalahkan oleh keinginan daging, perlahan-lahan, pelita tersebut redup dan menutupi jalan yang Tuhan tujukkan kepada kita tersebut.

Iman dapat membuat kita terus berpikir secara optimis dan tidak gentar dalam menghadapi apa pun persoalan yang menghalangi jalan kita. Dalam sebuah majalah, saya pernah membaca kalau iman bisa didefinisikan dalam pernyataan, “if I can see it in my mind, I can have it in my hand.

Iman tidak akan menghasilkan sesuatu yang besar jika saja kita tidak berani untuk menghadapi tantangan, karena tantangan dan rintangan tersebut sebenarnya digunakan agar kita bisa memvisualisasikan iman kita.

Saat terbaik bagi Tuhan untuk membawa kita ke tempat yang lebih tinggi adalah ketika kita menerima keadaan yang menguji iman kita sehingga menghasilkan hati yang berserah dan brseru kepada Tuhan. Kita harus mengingat kalau Tuhan tidak hanya memberikan janji bagi kita, tetapi Tuhan meyakinkan kita kalau kitalah yang menjadi pewaris bagi janji-janjiNya.   

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us