Perayaan Paskah Kaya Akan Toleransi dan Kebersamaan, Inilah Cuplikan Pawai Obor Di Sentani
Sumber: http://www.tribratanewsmanggaraibarat.co

Nasional / 2 April 2018

Kalangan Sendiri

Perayaan Paskah Kaya Akan Toleransi dan Kebersamaan, Inilah Cuplikan Pawai Obor Di Sentani

Inta Official Writer
3303

Minggu, 1 April 2018 kemarin, seluruh umat Kristen yang ada di dunia merayakan kebangkitan Kristus. Termasuk umat Kristen dari Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang menggelar pawai obor Paskah sejak minggu dini hari.

Ribuan umat Kristiani ini merupakan anggota jemaat dari berbagai denominasi gereja, diantaranya Gereja Kristen Injili (GKI), Gereja Ebeneser, Gereja Marthen Luther, bahkan beberapa warga yang bukan Nasrani pun ikut mengikuti pawai obor dalam perayaan Paskah ini.

Pawai dimulai sejak pukul 03.00 WIT, dimana rombongan pawai mulai start perayaan pawai obor dari halaman gereja mereka dan berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Baca juga: 

Kirab Obor Paskah Sudah Sampai di Poso, Inilah Mengapa Perayaan Paskah Tahun Ini Unik

Paskah 2018: Setelah Toraja, Kirab Obor Paskah Bakal Diarak Kelilingi Danau Toba

Dilansir dari Antaranews, pawai obor Paskah ini merupakan acara yang dilakukan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Tuhan Yesus.

"Pawai obor Paskah merupakan acara religius jemaat Kristiani yang mengandung makna keimanan pengikut ajaran Yesus Kristus, dilakukan tiap tahun untuk memperingati kebangkitan kematian Yesus Kristus," ungkap Robert, salah satu jemaat yang mengikuti pawai.

Anak sekolah minggu berada pada barisan paling depan, kemudian diikuti oleh remaja, pemuda, hingga orang dewasa. Mereka memegang obor sambil menyanyikan lagu-lagu rohani.

Acara pawai obor ini berlangsung hingga pukul 5 pagi, kemudian beberapa gereja meneruskannya dengan ibadah kebaktian di gerejanya masing-masing.

Sumber : antaranews/tabloidjubi
Halaman :
1

Ikuti Kami