Supaya Kebangunan Rohani Besar Terjadi, Pendeta Ini Minta Gereja Lakukan 4 Hal Ini
Sumber: Serambi Jeffry Sudirgo

Nasional / 2 April 2018

Kalangan Sendiri

Supaya Kebangunan Rohani Besar Terjadi, Pendeta Ini Minta Gereja Lakukan 4 Hal Ini

Lori Official Writer
4594

Sebagai pendeta besar di Cross Church dan pemimpin dari Doa Nasional Amerika, Dr. Ronnie Floyd menyampaikan kerinduannya supaya gereja kembali menghidupkan Roh-nya dan melangkah dalam doa supaya Kebangunan Rohani Besar bisa kembali terjadi di Amerika.

Dengan kerinduan itu, dia mengundang semua orang Kristen untuk melakukan 4 hal ini bersama-sama.

1. Berdiam di hadirat Tuhan

Berdiam di dalam Tuhan bukan berarti tertidur secara fisik. Tapi berdiam untuk semakin dalam menikmati hadirat Tuhan. Dia menyampaikan bahwa semua pemimpin negara, mulai dari posisi terendah sampai tertinggi, suatu saat nanti, akan berdiri di depan Tahta Pengadilan Kekal, yaitu di hadapan Allah sendiri. Mereka harus memberikan pertanggungjawaban kepada Tuhan atas apa yang mereka lakukan bagi negaranya.

Karena itu, selagi diberi waktu untuk mengerjakan panggilannya di dunia ambillah waktu untuk beristirahat di hadirat Tuhan. Kita hanya akan bisa melakukan yang terbaik kalau kita bersama dengan Dia.


Baca Juga :

Gereja Pdt. Gilbert Lumoindong Gelar Paskah di Monas, Netizen Layangkan Pro dan Kontra

Paskah 2018 GBI GLOW di Monas Berjalan Lancar, Ini Justru Respon Warganet!


2. Berdirilah dalam kesatuan

Orang-orang percaya saling membutuhkan. Meskipun begitu banyak denominasi gereja dan beragam perbedaan doktrinal, gereja harus tetap bersatu dengan memandang beberapa hal ini:

  • Alkitab adalah firman Allah yang sempurna. Alkitab berisi kebenaran sejati.
  • Yesus adalah Anak Allah dan harapan bagi dunia. Karena itu keselamatan ada ketika kita mengakui Yesus sendiri.
  • Gereja harus memfokuskan hidup kita, gereja dan masa depan kita untuk menjalankan amanat agung yaitu penginjilan ke seluruh dunia.
  • Gereja harus berhenti memperebutkan isu-isu sekunder dan bangkit bersama menjadi terang iman di seluruh dunia.

3. Lakukan persiapan untuk masa depan   

Bagaimana jadinya kondisi gereja di masa depan? Apakah kita akan kehilangan kebebasan atau sudah berdiri teguh?

Karena itu, gereja harus mempersiapkan masa depannya secara realistis dan juga memiliki harapan yang lebih besar. Masa depan tidak berada di tangan pemerintahan tapi masa depan bangsa-bangsa ada di tangan Allah yang berdaulat.

Karena itulah penting bagi gereja untuk mempersiapkan generasi masa depan secara rohanidan kuat supaya mereka nantinya tumbuh menjadi umat Tuhan sesuai dengan panggilan mereka.

4. Lebih sungguh-sungguh berdoa

Menit demi menit, hari demi hari, gereja harus membangun keyakinan yang kuat bahwa bangsa-bangsa akan mengalami Kebangunan Rohani Besar di generasi ini. Tanpa kebangunan rohani yang kuat untuk membawa jutaan orang kepada Tuhan, kita hanya akan berhadapan dengan keadaan yang semakin buruk dan lebih sulit.

Saat kita meletakkan harapan yang lebih besar kepada Tuhan, gereja-gereja raksasa yang banyak bertebaran di berbagai penjuru dunia akan terbangun. Gerekan doa nasional yang besar sangat dibutuhkan sekarang. Karena doa akan mendahului semua pekerjaan-pekerjaan besar yang Tuhan akan lakukan.

Di akhir ajakannya, Dr. Ronnie Floyd menyerukan supaya gereja bangkit, berdiri atas dasar Firman Tuhan dan dengan berani membagikan pesan injil secara eksponensial dan berdoa tanpa henti setiap hari supaya Kebangunan Rohani Besar terjadi, baik di Amerika maupun di seluruh dunia.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami