Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
616


Dalam sebuah seminar, pembicara dan juga penulis buku Kristen Joyce Meyer menyatakan bahwa tidak apa-apa orang Kristen mentato diri dan bahkan dia mengungkapkan dirinya tertarik untuk membuat sebuah tato untuk menutup mulut orang-orang yang agamawi yang selama ini mengkritik mereka yang bertato.

Video yang diposting oleh Joyce Meyer Ministries pada 14 Maret 2018 lalu ini berbicara tentang “Perbedaan kekudusan dan agamawi.”

“Kekudusan bukan legalisme,” demikian tegas Meyer dalam video tersebut.

Joyce Meyer mengutip Yesaya 44:5, tentang penggunaan rajah atau tato pada tubuh, “Yang satu akan berkata: Aku kepunyaan TUHAN, yang lain akan menyebut dirinya dengan nama Yakub, dan yang ketiga akan menuliskan pada tangannya: Kepunyaan TUHAN, dan akan menggelari dirinya dengan nama Israel."

Dengan hal itu Meyer juga menyanggah pengkutipan Imamat 19:28 yang sering dijadikan dasar larangan bertato, “Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN."

Baca juga : 7 Alasan Penting yang Wajib Kamu Tahu Soal Bisa atau Tidaknya Orang Kristen Memakai Tato

Mengapa Ada Orang Bertato? Paus Fransiskus Kemukakan Pandangannya Terhadap Tato

Menurut Pat Robertson, seorang televangelist dan pendiri CBN Internasional, tato adalah praktek yang dilakukan para penyembah berhala. Ia mengutip ayat di Imamat tersebut pada tahun 2016 dan menyatakan, “Orang Kristen tidak melakukan hal itu.”

Namun Joyce Meyer menyatakan bahwa Tuhan mengilustrasikan bagaimana Dia mentato wajah orang-orang yang dikasihinya dalam Yesaya 49:16, “Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku."

Penekanan Meyer bukanlah tentang tatonya, namun bagaimana aturan agamawi dan legalisme telah membelenggu orang percaya.

“Saya dulu hidup dalam banyak ikatan legalisme. Segala sesuatu tentang legalisme adalah apa yang kamu tidak boleh lakukan. Ijinkan saya memberitahu kamu sesuatu – melayani Kristus itu tidak membosankan, ada banyak kesenangan dan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dan tidak hanya itu, kamu bisa menikmati semuanya itu!”

Ia juga mengutip Yehezkiel 16:9-13 tentang pemakaian anting di telinga dan juga anting pada hidung.

“Inilah yang menjadi dasar yang harus digaris bawahi, ini tentang motivasi kamu dan bagaimana kamu melakukannya. Kita tidak bisa melihat apa yang diluar seseorang dan memutuskan bahwa orang itu jahat… Itu sebabnya ada banyak orang sekarang ini tidak mau berurusan dengan gereja karena mereka selalu mendapatkan kritikan dan penghakiman,” demikian jelasnya.

Di akhir video tersebut, Joyce Meyer mengajak yang hadir dalam seminar itu untuk mengejar kekudusan tetapi dalam kemerdekaan.

Ada banyak kontroversi tentang pemakaian tato. Salah seorang pendeta Hillsong New York City, Pastor Carl Lentz adalah salah satu pendeta yang bertato. Demikian juga di Indonesia, ada beberapa hamba Tuhan yang memakai tato. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu setuju dengan pemakaian tato ini?

Sumber : Christianpost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

IMAGO