Penampilan Fisik Bisa Nipu, Kenali Tanda-tanda Seorang Transgender dengan 5 Cara Ini
Sumber: Net

Single / 30 March 2018

Kalangan Sendiri

Penampilan Fisik Bisa Nipu, Kenali Tanda-tanda Seorang Transgender dengan 5 Cara Ini

Lori Official Writer
45087

Tren mengubah jenis kelamin seolah bukan sesuatu hal yang ditutup-tutupi lagi. Hal ini bahkan didukung dengan kecanggihan rekonstruksi operasi genital yang sangat menakjubkan. Itu sebabnya banyak perempuan yang memutuskan untuk mengubah jati diri menjadi seorang laki-laki dan sebaliknya laki-laki mengubah fisiknya benar-benar persis seperti perempuan tulen.

Dari segi fisik, hampir tak satupun tanda-tanda yang bisa membedakan kaum transgender ini dengan perempuan dan laki-laki tulen. Wajar saja kalau banyak kasus bermunculan dimana seseorang rupanya menikahi seorang transgender. Tanpa mengetahui sama sekali asal usul dari pasangannya sebelumnya.

Tapi betapapun sulitnya membedakan tanda-tanda ini secara fisik, tetap ada cara lain yang bisa dilakukan supaya tak tertipu dengan penampilan seorang transgender. Berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan.

1. Telitilah melihat apakah dia punya jakun disekitar lehernya

Salah satu tanda kalau seseorang transgender adalah dengan memeriksa jakun yang ada di sekitar lehernya. Perempuan yang mengubah diri jadi laki-laki biasanya akan mudah dikenali dari jakunnya. Kalau dia adalah pria tapi tak berjakun, itu pertanda yang aneh. Tapi sebaliknya, cara ini mungkin tak berlaku untuk transgender perempuan yang dulunya adalah laki-laki. Apalagi kalau dia sudah mengikuti prosedur penghancuran jakun.

2. Perhatikan tangannya, kelihatan kekar atau malah lembut layaknya perempuan pada umumnya

Transgender perempuan bisa dikenali dari bentuk tangannya. Kalau tangannya terlihat agak kasar dan kekar itu pertanda dia adalah laki-laki. Begitu sebaliknya dengan transgender laki-laki yang punya tangan terlalu halus.

3. Perhatikan bagian dadanya

Transgender perempuan akan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan payudara palsu dan tampak tak alami. Beda dengan perempuan tulen yang kelihatan lebih natural dan normal tanpa harus melakukan proses-proses medis berlebihan.

4. Perhatikan tinggi badannya

Thailand adalah salah satu negara dengan praktik transgender paling tinggi. Pada umumnya, perempuan Thailand rata-rata tidak terlalu tinggi. Tapi hampir semua transgender perempuan di sana badan yang tinggi mencapai 180 cm. Walaupun ada banyak perempuan dengan postur tubuh yang tinggi, kamu tetap perlu hati-hati ya.

5. Periksa kartu identitasnya

Sekalipun secara fisik mereka sudah mengubah penampilannya dengan jenis kelamin yang lain, tapi kartu identitas pribadinya tidak akan berubah. Kalau dia awalnya adalah laki-laki, maka dia akan tetap jadi laki-laki. Kalau memang perlu membuktikan hal ini, mintalah supaya dia menunjukkan kartu identitasnya atau mencari tahu soal hal ini.

Selain membedakannya dengan 5 cara ini, kamu juga bisa melakukan beberapa cara lain seperti mengenalinya dari jenis suara, meneliti tingkah lakunya, mencari tahu foto-foto lamanya dan menggali informasi dari teman-teman lamanya.

Secara pribadi, ada banyak transgender yang menutupi identitas dirinya dan membohongi banyak orang, termasuk seseorang yang tertarik dengan mereka. Karena itu, supaya nggak merasa dirugikan akan lebih baik untuk lebih berhati-hati dengan seseorang yang terlihat sempurna secara fisik.

Sekalipun sudah mengetahui seseorang itu transgender bukan berarti kamu harus menjauhi atau membongkar masa lalunya. Tetaplah menghargainya sebagai pribadi sekalipun memang pilihannya sangat bertentangan dengan apa yang kita yakini secara agama.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami