Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
275


Bukan cuma di momen Natal atau pergantian Tahun Baru saja rumah akan dipenuhi dengan santapan-santapan nikmat. Tapi umat Kristen di seluruh dunia juga biasanya menyambut Paskah dengan acara makan bersama keluarga. Mereka akan mulai menyajikan makanan tradisional Paskah sebagai santapan bersama.

Hidangan-hidangan ini mungkin terdengar langka ditelinga kita, tapi negara-negara ini selalu punya tradisi menghidangkan makanan-makanan di setiap kali Paskah. Apa saja itu?

1. Butter Lamb dari Eropa Timur


Banyak umat Katolik di Rusia, Polandia dan Slovenia akan membuat kue mentega berbentuk domba. Makanan ini adalah salah satu makanan tradisional di Eropa Timur dan diyakini sebagai slambang awal musim semi serta bentuk pengorbanan Yessu sebagai ‘Anak Domba Allah’.

2. Cheese Rolling dari Panicale, Italia

Cheese Rolling atau keju gulung adalah salah satu makanan yang dihidangkan bersamaan dengan permainan meluncurkan keju gulung menggunakan tali yang terbuat dari kulit dengan gagang kayu yang dililitkan. Mereka harus mengejar keju yang terguling dan memastikannya tak terjatuh. Mereka yang berhasil menggulung keju adalah pemenangnya.

3. Bilby Coklat dari Australia

Di Australia, Paskah ditandai dengan pembuatan coklat Bilby sebagai pengganti coklat kelinci yang sudah begitu terkenal. Bilby adalah binatang yang mirip kelinci, bertelinga besar dan hidung yang panjang dan runcing. Karena spesies binatang ini sudah sangat terancam dan hampir punah, orang-orang Australia pun mencoba melindungi penangkaran Bilby. Karena itulah Paskah di negara kanguru itu akan banyak dihiasi dengan coklat Bilby.

4. Omelet Raksasa dari Haux, Perancis


Setiap Paskah tiba, penduduk desa Haux di Perancis akan berkumpul di alun-alun utama desa itu untuk bergotong royong memasak omelet raksasa. Omelet ini dibuat dengan 4500 telur yang akan dinikmati oleh 1000 orang sebagai hidangan makan siang.

5. Hocktide dari Hungerford, Inggris

Biasanya hocktide itu lebih kepada buah jeruk. Biasanya setiap kali Paskah, kota Hungerford akan mengadakan sebuah perayaan paskah meriah yang disebut dengan Tutty Day. Biasanya jeruk-jeruk ini akan ditempel di kayu-kayu yang dihiasi bunga. Jeruk-jeruk ini kemudian akan dibagikan kepada orang-orang sembari memberikan ciuman atau uang.

Baca Juga : Icip-Icip 7 Hidangan Khas Paskah di Berbagai Negara

6. Mammi dari Finlandia

Mammi adalah makanan penutup tradisional orang-orang Finlandia di momen Paskah. Makanan yang satu ini pun membutuhkan waktu beberapa hari untuk membuatnya karena terbilang cukup rumit. Mammi akan sangat nikmat jika disajikan dengan krim, gula atau susu.

7. Telur Paskah Hias dan Roti

Walaupun tradisi telur Paskah awalnya dimulai oleh negara-negara Eropa tapi umat Kristen di Indonesia pasti akan wajib menyajikan telur setiap Paskah tiba. Selain itu, roti sobek juga jadi hidangan lain. Banyak orang percaya kalau tradisi ini dimulai oleh orang Anglo-Saxon. Biasanya roti ini akan disantap di malam Paskahnya.

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heri Sinuhaji 19 April 2018 - 22:18:43

Adam dan hawa

0 Answer

Barda Simatupang 10 April 2018 - 22:15:21

Korban bakaran

1 Answer

Maria Francisca 9 April 2018 - 21:46:27

Syallom, saya ingin share dan semoga berkenan di r.. more..

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week  3


7412

advertise with us