Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1317


Sebuah hubungan pernikahan tentu diawali dengan janji setia dan selalu bersama di hadapan Tuhan. Kehidupan rumah tangga sangatlah jauh berbeda dengan kehidupan yang dilalui pas masih lajang. Memutuskan menikah, itu berarti kita harus siap untuk melalui segala sesuatu bedua dengan pasangan kita, mulai dari senang maupun sedih.

Oleh karena itu, sangat penting banget untuk membangun kehidupan rumah tangga dengan cara membina dengan harmonis.

Walaupun gitu, nggak jarang kehidupan rumah tangga mengalami masalah yang berat. Salah satu masalah yang berat dalam rumah tangga adalah perselingkuhan. Dan penyebab perselingkuhan itu ada banyak sekali, yang paling utama adalah karena adanya ketidak puasan diri terhadap pasangan yang ada disebelah kita.

Siapa bilang bahwa perselingkuhan selalu dimulai oleh pria? Istripun bisa melakukan perselingkuhan. Lalu gimana kalau misalnya istri selingkuh, apa yang harus dilakukan oleh suami untuk menghadapinya?

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi istri yang sedang selingkuh.

1. Sabar

Sabar adalah hal yang paling utama yang harus dilakukan ketika suami mengetahui bahwa sang istri selingkuh.

Mengetahui istri selingkuh, memang sangat berat banget dan sangat pedih.

Tapi sabar merupakan langkah awl untuk menghadapinya. Sabar bisa membuat kita untuk berbicara secara jerni sehingga kita nggak membuat hal-hal yang di luar daripada kendali.

2. Menahan diri

Pas kita bisa bersabar menghadapi fakta bahwa istri tercinta sedang selingkuh, maka kita akan bisa menahan diri kita. Semua suami pasti ingin memukul atau mendatangi pria yang menjadi selingkuhan istrinya, dan semua laki-laki pasti rata-rata ingin memarahi atau malah menampar sang istri akibat perbuatan selingkuh yang dia lakukan. Namun, berbuah hal demikian hanya akan membuat masalah semakin panjang, apalagi kalau istrimu membuat tuntutan hukum.

Beberapa orang mungkin akan tega mengarak pasangan selingkuh walaupun dengan niat memberika sangsi sosial, tetapi kamu perlu ingat bahwa permpuan yang berselingkuh itu tetaplah istri yang harus dilindungi dan dihormati oleh suami. Itu sebabnya kamu harus menahan dirimu dan melakukan pendekatan dengan baik sehingga kalian bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

3. Mengkonfortasi tapi tetap sabar

Pas kamu memiliki bukti bahwa istri kamu sedang selingkuh, maka suami perlu melakukan konfrontasi terhadap istri. Tapi dengan catatan konfrontasi tersebut diharapkan bisa kamu lakukan dengan cara yang sabar dan tetap lembut. Tanyakan kepada istri apa alasan dia berselingkuh. Kalau dia nggak mau mengakui perbuatannya, tunjukkan semua bukti yang kamu miliki dan pastikan kalau istri harus bicara jujur.

Dan jika istrimu sudah mengakui bahwa dia selingkuh, maka tanyakan kepada istrimu apakah dia masih mencintai kamu atau nggak berserta alasannya.

Respon tersebut akan membuat kamu tahu bersikap dan melakukan sesuatu untuk memperbaiki dan menumbuhkan kembali rasa cinta tersebut.

4. Bicaralah dengan orangtua dan mertua atau saudara ipar tertua kamu

Mengalami masalah perselingkuhan bukanlah hal yang mudah. Itu sebabnya, kamu membutuhkan bantuan keluarga untuk menyelesaikan masalah ini. Bicaralah kepada mertua dan orangtuamu mengenai perselingkuhan istrimu. Kalau orangtua sudah nggak ada, kamu bisa bicara dengan saudara ipar yang paling tua. Berbicaralah dengan keluarga untuk mencari solusi bersama-sama. Perselingkuhan bukanlah masalah yang kecil. Itu sebabnya pendapat orangtua sangatlah penting.

5. Berhentilah untuk curhat di media sosial

Sosial media pada dasarnya adalah pisau bermata dua. Di satu sisi, kita bisa memiliki berbagai informasi dengan mudah dan di sisi lain media sosial adalah rumah yang terbuat dari kaca sehingga orang lain bisa dengan mudah melihat apa isinya.

Punya istri yang sedang berselingkuh memang nggak mudah untuk diterima. Tapi, jangan penah curhat di sosial media mengenai istri yang selingkuh ini. Hal itu yang ada hanya akan membongkar aib keluarga. Masalah keluarga harusnya diselesaikan di dalam keluarga. Coba deh untuk membicarakannya di luar dari media sosial. Kamu tahu nggak bahwa menceritakan di media sosial hanya akan mempersulit keadaan, apalagi masyarakat ikut berkomentar dan masalahpun semakin besar.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Banner Mitra Week 4


7195

advertise with us