Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
5754


Yes, masa PDKT adalah masa yang sangat menyenangkan bukan ? Tapi untuk urusan komunikasi, kadang-kadang ada yang masih suka bingung. Sebagian dari kita mungkin akan menerka "dia serius nggak sih mau kenalan," atau “dia tertarik nggak sih sama aku" atau mungkin "dia tertarik nggak sih ngelanjutin hubungan ini ke jenjang selanjutnya?"

Tapi fakanya, beberapa orang yang benar-benar cuek dan nggak paham mungkin cuma bisa diam.

Nah, kalimat yang dikeluarkan si dia biasanya bisa menjadi pertanda kalau dia tertarik dan serius kepada kita. Dan menurut beberapa sumber, dibawah ini ada beberapa kalimat bernada kode yang harusnya kamu peka terhadapnya :

1. "Nggak tahu kenapa ya, aku kok senang banget sih ketemu kamu."

Dikenal sebagai mahluk yang super gengsian, cuma sedikit doang cewek atau cowok yang berani bicara secara terang-terangan. Apalagi ngomongin kalimat ini. Bahkan walaupun si dia sudah cinta ke kamu, si dia sering banget menunggu waktu yang tepat untuk mengucapkannya. Akan tetapi kalau kalimat ini sudah keluar dari mulut si dia, bisa dipastikan kalau dia benar-benar tertarik dan suka sama kamu.

Nggak perlu langsung pasang wajah merah dan tersipu malu, kamu bisa kok merespon ucapannya dengan kalimat yang serupa kalau memang kamu menyukainya juga. Tapi kalau memang nggak suka, hindari kalimat-kalimat yang terkesan memberi harapan ya. Takutnya dia jadi salah paham dan jatuhnya kamu memberi mereka harapan palsu.

2. "Hari ini kamu cantik."

Nggak pernah dengar si dia menyampaikan kalimat pujian tapi tiba-tiba dia bilang kalau kamu cantik. Wah, bisa jadi pernyataan ini jadi salah satu cara untuk mendapat perhatian darimu bahkan dia sangat memperhatikanmu, tapi dengan catatan dia nggak memujimu berlebihan ya.

Kamu bisa percaya kalau itu salah satu bentuk apresiasi dari dirinya untuk menandakan kalau dia benar-benar suka sama kamu .

Sebab nggak sekedar hanya memuji saja, ketertarikan nya padamu juga mendorong dia untuk nggak segan bilang cantik dihadapan perempuan yang memang dia sukai, yaitu kamu.

3. "Jadi kapan kita bisa ketemu lagi?"

Nggak hanya sebagai pertanyaan, kalimat ini sekaligus ajakan untuk memastikan kapan waktu bertemu digelar kembali. Dan kalau kamu masih akan bertanya mengapa kalimat ini disimpulkan sebagai bukti jika dia mencintaimu, karena secara nggak langsung dia sedang ingin kamu tahu bahwa ketemu denganmu jadi sesuatu yang selalu dia tunggu.

Walau sedang bertanya kapan, sebenarnya yang ingin dia sampaikan adalah "aku ingin kita selalu bertemu, kalau bisa setiap hari!"

4. "Jangan sungkan, kalau butuh bantuan  kasih tahu ke aku ya!"

Semua laki-laki memiliki jiwa yang kuat untuk mengayomi, melindungi dan membuatmu merasa aman. Dan pertanda lain jika dia memang benar-benar suka pada kamu adalah saat dia ingin kamu selalu berharap padanya. Dalam artian, dia ingin mendominasi semua yang kamu butuhkan. Jika ternyata benar kamu menghubunginya ketika perlu, hal itu jelas jadi celah untuk bisa lebih dekat. Selain membantunya untuk menyampaikan rasa, dia juga senang kalau menghargai setiap peran yang dia lakukan kepadamu.

5. "Ada film bagus nih, tapi nggak ada teman buat nonton."

Mungkin bukan filmnya yang bagus tapi dia cuma mau mengajakmu keluar berdua saja. Ini sih modus pria banget ya!

Tapi jika ternyata ada film bagus yang kalian berdua suka, jelas ini akan melancarkan misinya.

Tapi jangan pikir, misi yang lain yang dimaksud adalah kesempatan untuk menunjukkan perasaannya ya. Tapi inti sari sebenarnya bahwa dia hanya ingin kamu tahu bahwa dia sedang ingin mengajakmu pergi berdua

Nah itu dia 5 kalimat yang harus kamu perhatikan dan berusaha peka untuk menandakan bahwa teman PDKT kamu mulai menyukai dan ingin kenal kamu lebih lagi. Jika kamu nggak benar-benar menyukainya, saya sarankan jaga jarak dan meresponlah dengan benar dari awal. Jangan memberi harapan palsu yang akan menyakiti hatinya nanti.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us