Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
439


Udah sering maskeran, bahkan potong rambut secara teratur demi kesehatan rambut, tapi kok tetap saja nggak puas dengan hasil yang didapatkan ya? Kelihatannya ada yang kurang, dan nggak memuaskan. Berharap rambut bisa cepat panjang dan tumbuh dengan lebat, tapi meskipun udah melakukan serangkaian cara seperti diatas, kok malah tetap begitu-begitu saja?

Ya, i see. Mungkin sebagian besar perempuan pernah mengalami hal yang seperti ini. Bahkan kamu juga!

Tau nggak sih kalau ternyata, dibawah ini ada beberapa yang menjadi alasan kenapa pertumbuhan rambut kamu terlalu lambat. Mungkin kamu wajib waspada deh :

1. Kamu kekurangan zat besi

Tahu nggak kalau zat besi ternyata sangat mempengaruhi kesehatan rambut.  Rambut nggak akan mudah rontok asal tubuh kita nggak kekurangan zat besi saja. Kamu bisa memperoleh zat besi dengan mengkomsumsi makanan yang kaya dengan zat besi. Nah, misalkan saja daging ayam, daging sapi, kacang-kacangan, spirulina dan juga sayuran berdaun hijau.

2. Coba cek jam tidurmu, pasti kamu sering telat tidur alhasil menjadi kurang tidur kan?

Mungkin sekilas kedengarannya, masalah ini nggak ada punya hubungan dengan pertumbuhan rambut. Tapi kenyataannya kurang tidur bisa mempengaruhi kesehatan tubuhmu dan akan mempengaruhi kesehatan organ tub uh kamu juga.  Bahkan kepala dan kulit kepalamu.

3. Kamu terlalu sering potong rambut.

Beberapa perempuan menganggap bahwa rambut akan tumbuh lebih panjang kalau dipotong secara rutin. Tapi jika kamu nggak mempertimbangkan pertumbuhan rambutmu setiap bulannya dan memotong rambut lebih panjang dari pertumbuhannya perbulan, maka percayalah kalau rambutmu nggak akan pernah panjang seperti yang kamu impikan.

4. Stress

Rasa cemas dan khawatir juga bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu lho. Nggak cuma memperlambat pertumbuhan rambutmu saja, tapi juga bisa menyebabkan kerontokan rambut.

So, jangan stress ya! Sebaiknya refreshinglah dan percayakan bahwa apapun itu Tuhan selalu punya jalan keluar.

5. Penggunaan produk rambut yang salah

Pandailah dalam memilih produk rambut yang cocok dengan rambutmu. Jangan sampai nantinya bukannya mendapatkan rambut yang indah dan sehat tapi malah mendapati kalau rambutmu rontok dan nggak sehat. Yang terpenting jangan korbankan kesehatan rambut dengan menggunakan produk rambut yang murah dan nggak memiliki kualitas yang baik.

6. Diet yang nggak tepat

Semua makanan yang kita komsumsi itu sangat mempengaruhi kondisi kesehatan rambut dan juga kulit kepala kita lho. Kekurangan vitamin akan menyebabkan beberapa masalah yang cukup serius pada rambut.

Pas memutuskan untuk diet, pastikan pola makanan kamu tetap sehat dan kaya akan nutrisi dengan jumlah yang cukup. Selain itu, asupan air yang masuk ke dalam tubuh juga harus memenuhi kebutuhan supaya rambut tetap terdehidrasi.

 

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us