Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
450


“Taaaa, tadi aku hampir mati, sumpah deh serem abis,” cerita salah seorang teman saya dengan heboh. “Lho kok bisa? Tapi sekarang gapapa kan?” Jawab saya seraya mengecek kondisinya dari ujung rambut sampai bawah kaki. Puji Tuhan, tidak ada yang harus dikhawatirkan, batin saya.

Sedetik kemudian, teman saya langsung menjelaskan kronologis yang hampir mencelakainya tersebut. “Tadi kan aku lagi di jalan, terus aku nyalip truk gandeng. Itu lho, yang panjangnya nggak ketulungan itu. Kan aku serba salah, di belakang kenyang hirup asap, mau nyalip tapi ngeri. Akhirnya aku beraniin aja nyalip dari sisi kanan,” terangnya.

Saya meresponnya sambil mengangguk, sekaligus tanda kalau teman saya tersebut boleh meneruskan ceritanya. “Nah terus pas aku nyalip kok tiba-tiba itu truk agak minggir-minggir ke kanan. Padahal tadinya dia nggak kasih sign kanan lho, Ta. Disitu, aku udah bener-bener mepet sama trotoar dan bannya yang gede. Mikirinnya aja masih bikin aku takut sampe sekarang.”

“Saking ngerinya, aku sampe lupa nggak mencet klakson. Itu kejadiannya bener-bener cepet. Aku bilang dalam hati, “Tuhan, tolong aku, Tuhan. Aku nggak mau mati.””Temanku itu menghentikan ceritanya sambil tersenyum lega. “Jadi, ya itu tadi. Puji Tuhan aku langsung tancap gas dan berhasil nyalip dengan selamat,” tutupnya.


Setelah mendengarkan cerita dari salah seorang teman tersebut, saya merenung. Memang pada kendaraan, terdapat satu titik yang dikatakan sebagai blind spot atau titik buta, sebuah area pandangan yang tidak bisa dilihat oleh pengemudi. Tidak hanya ada pada truk, titik buta ini juga ada pada motor, mobil, bus atau kendaraan lainnya.

Dilansir dari mentrotvnews, di Indonesia, ada sekitar 200 orang yang meninggal dunia akibat titik buta ini setiap tahunnya. 60 persen pengemudi yang terlibat pada kecelakaan tersebut mengaku tidak melihat kendaraan lain. Untuk mencegahnya, kita harus menjadi pengemudi yang bijak.

Misalnya dengan memposisikan kendaraan kita agar bisa terlihat oleh kendaraan lain, mengurangi kecepatan saat berdekatan dengan kendaraan lain, atau selalu siaga terhadap klakson atau lampu, terutama jika kondisi jalanan gelap atau terhalang debu.

Dalam kehidupan ini, kita juga memiliki titik buta, dimana kita memiliki keterbatasan pandangan mata jasmani maupun mata hati. Contohnya ketika kita mendapatkan sebuah kesempatan yang cukup menggiurkan, kita tidak tahu kalau hal tersebut justru akan membuat kehidupan kita terpuruk atau jauh dari Tuhan.

Baca juga: Film Ini Ajarkan Kita Untuk Tidak Menghakimi Anak

Berikut pula pada perjalanan yang diambil dalam kehidupan ini, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada perjalanan ini. Bisa jadi ini mencelakai kehidupan rohani kita. Mungkin saja kita bisa memprediksikan kemungkinan terburuk, tapi bukankah kehidupan ini penuh dengan ketidakpastian?

Sebagai orang percaya, kita harus bisa terus mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Alasannya terdapat dalam Amsal 15:3, “Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.” Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan ini, namun Tuhan adalah pribadi yang mahatahu, tanpa mengenal titik buta mana pun dalam kehidupan kita ini. 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ganja 22 April 2018 - 18:45:08

unbk b ind 2018

0 Answer

Usman 22 April 2018 - 17:05:38

menurut jenisnya emulsi dapat dibedakan menjadi 2... more..

0 Answer

Adeirmanainggolan 21 April 2018 - 20:31:03

Kehamilan

0 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

advertise with us